Bg

Perkuat Kerjasama, IAIN Pare-Pare Kunjungi IAIN Surakarta

Diterbitkan tanggal 26 November 2018

SINAR- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pare-Pare mengunjungi IAIN Surakarta pada Senin, (26/11). Rombongan yang berjumlah tujuh orang ini dipimpin langsung oleh Rektor IAIN Pare-Pare Dr. Ahmad Sultra Rustan, M.Si. diampingi Jamilah selaku Sekretaris Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P3M), Rahmawati sebagai Ketua Divisi Gender, Kamal dan Islamulhaq sebagai pengelola Pengelola Jurnal Iskandar sebagai Tim Kerjasama dan Syarifudin selaku bagian perencana. Kedatangan mereka disambut langsung oleh Rektor IAIN Surakarta Dr. H. Mudofir, S.Ag., M.Pd. beserta jajaran pimpinan rektorat.

Dalam sambutannya Rektor IAIN Surakarta menyambut baik kedatangan tamu dari Pulau Sulawesi tersebut. Ini menjadi awal atau pembuka bagi kerjasama-kerjasama yang akan datang, ujarnya. Selain itu ini merupakan arahan dari Dirjen yang menndorong agar antar Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) di berbagai daerah saling mendukung satu dengan yang lain saling menguatkan kerjasama dan sinergi, take and give, tambahnya.

Sementara itu menanggapi sambutan tersebut, Rektor IAIN Pare-Pare menyampaikan kesepakatan ini merupakan tindaklanjut dari kesepakatan lisan ketika Rektor IAIN Surakarta berkunjung ke IAIN Pare-Pare beberapa waktu silam. Dengan adanya kesepakatan dalam bentuk MoU ini semoga semakin memperkuat hubungan antar kedua belah pihak, menjadi kerjasama sandwich, ungkapnya. Lebih lanjut beliau mengatakan IAIN Surakarta ini adalah salah satu contoh IAIN yang terbaik baik dari segi jumlah penerimaan mahasiswa, manajerialnya bagaimana memanage alih status dari STAIN menjadi IAIN, bagaimana pengelolaan jurnal maupun yang lain, kami ingin belajar banyak dari IAIN Surakarta, sambungnya.

Dalam pertemuan tersebut ada beberapa ruang lingkup yang disepakati bersama meliputi bidang Pendidikan, Penelitian, Pengabdian Masyarakat, Penerbitan dan Publikasi Ilmiah, Peningkatan dan Pemberdayaan Sumber daya dll. (Zat/ Humas Publikasi) #banggaIAINSurakarta #suksesAPT-A

Komentar ditutup.