Bg

Gebyar Seni Islami IAIN Surakarta

Diterbitkan tanggal 25 Maret 2015

SINAR – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) JQH Al-Wustha Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta, menyelenggarakan event bertajuk “Gebyar Seni Islami” yang dilaksanakan pada Rabu-Kamis (25-26/03) bertempat di Graha IAIN Surakarta. Lomba Kaligrafi menjadi rangkaian acara pada hari gebyar seni islami IAINpertama dan di hari kedua akan berlangsung tabligh akbar “IAIN Bershalawat” bersama Maulana Habib Ali Zainal Abidin bin Seggaff Asseggaff.

Dalam sambutan pembukaan acara, Drs. Yusup Rohmadi, M. Hum., mewakili Rektor IAIN Surakarta memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Yusup berharap dengan adanya event ini akan muncul potensi-potensi baik yang ada di IAIN sendiri maupun di Solo Raya.

JQH Al-Wustha yang telah banyak mendapat penghargaan atas karya-karyanya, harus dapat menjadi ujung tombak lembaga dalam rangka syiar agama Islam baik dilingkungan kampus maupun di tengah masyarakat, tambah Wakil Rektor bidang kemahasiswaan dan kerjasama ini.

Sementara itu pembina UKM JQH Al-Wustha IAIN Surakarta, Subanji, merasa sangat bangga atas segala prestasi yang telah diperoleh UKM binaannya. Event ini dimaksudkan untuk menggali dan meningkatkan potensi yang ada di masyarakat umum dan mahasiswa IAIN pada khususnya.

Lomba kaligrafi diikuti peserta dari berbagai daerah di Solo Raya yakni Wonogiri, Boyolali, Karanganyar dan Klaten dan diikuti oleh 47 peserta yang terbagi dalam dua kategori.

Salah satu peserta lomba dari UNS, Rudiyanto, merasa bangga menjadi peserta dalam kegiatan ini, selain untuk menambah pengalaman juga untuk mengembangkan bakat, tutur nya. (Mahendra)

Komentar ditutup.