Bg

IAIN Surakarta Perkuat Kerjasama dengan Darul Afkar Institute

Diterbitkan tanggal 4 Desember 2018

SINAR- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta dalam hal ini Fakultas Ushuluddin dan Dakwah (FUD) Program Studi (Prodi) Tasawuf dan Psikoterapi (TP) menandatangani kerjasama dengan Darul Afkar Institute. Penandatanganan nota kerjasama ini berlangsung di Gedung FUD pada Selasa (4/12), dengan disaksikan langsung oleh jajaran Dekanat FUD, Ketua dan Sekretaris Prodi serta mahasiswa.

Dr. Nurisman, M.Ag selaku Ketua Prodi TP menyampaikan bahwa kerjasama ini sebenarnya telah dirancang sejak lama. Darul Afkar Institute sebagai lembaga yang memiliki branding khusus terkait Tasawuf khususnya Tasawuf Reiki ini dilihat memiliki relasi positif dengan visi misi Prodi TP”, ungkapnya. Bak gayung bersambut kerjasama ini disambut hangat oleh pengasuh Darul Afkar Institute, Dr. H.  Syamsul Bakri, M.Ag., menurutnya, kerjasama yang terjalin antara TP dengan Darul Afkar Institute ini adalah langkah praktis untuk merealisasikan ilmu tasawuf dalam aktifitas nyata”, ujarnya. Mahasiswa TP selama ini sudah belajar sufi healing di Darul Afkar Institute, maka dengan adanya kerjasama ini diharapkan semakin memperkuat kegiatan tersebut dengan lebih intensif”, sambungnya. Terakhir Dr. Syamsul berharap kedepannya, kerjasama ini dapat berlanjut pada berbagai kegiatan yang mendatangkan kontribusi positif bagi mahasiswa secara khusus dan masyarakat secara umum. Mahasiswa tidak hanya dipersilahkan untuk berkegiatan akademik di lembaga tetapi juga ‘nyantri’ di sana”, tutupnya.

Menanggapi hal tersebut Dr.Imam Mujahid, M.Pd selaku Dekan FUD IAIN Surakarta mendukung kerjasama ini sepenuhnya, “Ini adalah salah satu bentuk kerjasama yang paling riil bagi saya karena benar-benar ditindaklanjuti dengan berbagai kegiatan mahasiswa yang bersifat nyata”, ungkapnya. Dengan adanya kerjasama resmi seperti ini diharapkan menjadi penguat kerjasama lisan yang telah ada sebelumnya, sehingga kegiatan mahasiswa TP kedepan semakin intensif.(Zat/ Humas Publikasi) #banggaIAINSurakarta #suksesAPT-A

Sumber: Siti Fathonah

Komentar ditutup.