HAB Kemenag RI ke 73, Kemenag RI Ajak untuk Menjaga Kebersamaan Umat

SINAR- Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama RI ke 73, Menteri Agama ajak untuk menjaga kebersamaan umat. Pesan tersebut disampaikan oleh Dr. Mudofir, M.Pd selaku Rektor IAIN Surakarta dalam upacara HAB Kemenag RI di IAIN Surakarta.

Lebih lanjut dalam sambutan Menag RI yang dibacakan oleh Rektor IAIN Surakarta tersebut, Menag Lukman Saifuddin mengajak seluruh jajaran Kementerian Agama untuk senantiasa menebarkan energi kebersamaan, merawat kerukunan, dan menempatkan diri di atas dan untuk semua kelompok dan golongan kepentingan. Ajakan yang sama juga disampaikan kepada semua elemen bangsa, agar dapat menjaga kebersamaan dan keutuhan sesama anak bangsa.

Pesan selanjutnya disampaikan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan jajaran Kementerian Agama agar menjadi perangkai, penjalin, dan perajut tenun kebangsaan kita yang bhineka. Setiap kita haruslah menjadi teladan dalam kesederhanaan, kejujuran, dan keikhlasan memberikan amal bakti bagi segenap warga negara tercinta. Dalam tugas sehari-hari, setiap aparatur Kementerian Agama harus mampu menunjukkan nilai kinerja yang baik, kepemimpinan yang amanah, dan memberi kemudahan kepada masyarakat luas, untuk memperoleh akses pelayanan keagamaan secara akuntabel dan berkualitas.

Pada sesi akhir upacara, Rektor menyematkan tanda jasa pengabdian kepada beberapa dosen dan pegawai IAIN Surakarta. Tanda jasa tersebut adalah bukti tanda pengabdian ASN di Kemenag RI kepada negeri. Tanda jasa juga diberikan kepada para pegawai yang telah purna tugas mengabdi di IAIN Surakarta. Pengabdian tiada henti, Ikhlas Beramal, bhakti kepada negeri. (Gie/ Humas Publikasi) #banggaIAINSurakarta #suksesAPT-A