Bg

HMJ PIAUD IAIN Surakarta Awali Tahun 2019 Dengan Seminar Internasional

Diterbitkan tanggal 12 Januari 2019

SINAR- Jumat (11/1) Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Anak Islam Usia Dini (PIAUD) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) IAIN Surakarta mengawali tahun 2019 dengan menggelar Seminar Internasional. Bertempat di Gedung Graha IAIN Surakarta, acara yang bertajuk The Art of Educating Children in Disruption Era tersebut bertujuan untuk membekali para guru,calon guru, dan masyarakat umum tentang pola asuh anak di era discruption. Dalam seminar kali ini mendatangkan Professor asal Malaysia Prof. Datin Dr.Mariani Binti Md Noor yang didampingi oleh Dr Puji Yanti Fauziah, S Pd., M.Pd dari Universitas Negeri Yogyakarta. Dengan kehadiran pembicara luar biasa tersebut menyedot ratusan peserta yang hadir baik dari internal kampus maupun masyarakat umum.

Fakultas memberikan apresiasi kepada HMJ PIAUD beserta panitia yang telah menyelenggarakan acara ini, ujar Giyoto. Beliau juga menyampaikan bahwa pendidikan formal dimulai sejak PAUD, jadi kalian adalah pntu gerbang pertama yang meberikan ilmu kepada anak-anak secara formal, ungkapnya. Apalagi di era disrupsi seperti ini, harus kreatif dan inovatif agar anak-anak didik tertarik dan tidak ketinggalan zaman, sambungnya. Terakhir Giyoto berharap semoga seminar ini dapat membawa manfaat dan keberkahan serta dapat memeberikan motivasi dan inovasi dalam pengajaran untuk anak didik kedepan, tutupnya.

Dalam Seminar Internasional yang dipandu oleh Hery Setiyatna, M.Pd selaku dosen IAIN Surakarta Prof. Datin Dr.Mariani Binti Md Noor selaku departement of educational psychology and counselling faculty of education University of Malaya Malaysia membawakan tema yang berjudul Teaching and Learning Children in Digital Age sedangkan Dr Puji Yanti Fauziah, S Pd., M.Pd selaku head of early childhood edu center Universitas Negeri Yogyakarta menyampaikan tentang The Art of Educating Children Disruption Era. Dengan adanya seminar ini diharapkan dapat memberikan pandangan kepada para peserta untuk menjadi tenaga pengajar yang profesional dengan kemampuan ilmu yang bisa diharapkan, sehingga bisa membentuk karakter anak-anak yang unggul. (Zat/ Humas Publikasi) #banggaIAINSurakarta) #suksesAPT-A

Komentar ditutup.