Bg

Akhirussanah Program Ma’had Al Jami’ah IAIN Surakarta 2018

Diterbitkan tanggal 16 Januari 2019

SINAR-Senin (14/21), Ma’had Al-Jami’ah IAIN Surakarta menggelar acara Akhirussanah untuk program tahun 2018 di Pondok Pesantren Mahasiswa Putri, Pucangan. Acara yang baru kali pertama digelar ini dihadiri oleh Dr. H Syamsul Bakri, M.Ag (Wakil Rektor III IAIN Surakarta sekaligus Pengasuh Mah’ad Al-Jami’ah), H. PR Rudi Hartono, AKS (Kabag Akademik dan Kemahasiswaan), Muntafi’ah, S.E. (Kepala Subbagian Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerjasama) dan beberapa staf.


Acara diawali dengan lantunan ayat suci Al- Qur’an oleh salah satu santri Ma’had Al-Jami’ah: Eli Murtafi’ah. Dalam sambutannya, ketua pondok pesantren putri, Izzatusarirah menyatakan bahwa target program 2018 sudah tercapai. “Dari jumlah total 16 santriwati, target hafalan 1 orang 1 juz telah tercapai. Malah ada yang hafalannya lebih dari 1 juz,” imbuhnya.

Sementara itu, Dr. H Syamsul Bakri, M.Ag selaku Pengasuh Mah’ad Al-Jami’ah mengaku sangat bersyukur atas telah terlaksananya program Ma’had Al Jami’ah tahun 2018. Ia kemudian memaparkan visi ke depan Ma’had Al- Jami’ah IAIN Surakarta. “Saat ini, status Ma’had Al- Jami’ah IAIN Surakarta sudah legal secara institusi, dalam artian sudah ada SK Rektor-nya. Tahun depan, targetnya adalah mendaftarkannya ke Kemenag Kanwil Sukoharjo untuk mendapat nomer registrasi pondok pesantren,” katanya menambahkan. Selain itu, Dr. H. Syamsul Bakri, M.Ag juga berjanji akan mencarikan tempat pondokan yang lebih representatif di tahun 2019.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sharing session yang dipandu oleh H. PR Rudi Hartono, AKS. Di akhir acara, Dr. H Syamsul Bakri, M.Ag menyerahkan secara simbolis sertifikat kepada perwakilan santri. (AR/Humas dan Publikasi) #banggaIAINSurakarta)#suksesAPT-A

Komentar ditutup.