Bg

IAIN Surakarta Sepakati Lima Poin Penting Dalam MoU Bersama UNISNU Jepara

Diterbitkan tanggal 22 Januari 2019

SINAR- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta kedatangan rombongan tamu penting dari Kabupaten Jepara pada Senin (21/1). Rombongan yang berasal dari Universitas Islam Nahdlatul Ulama (UNISNU) ini dipimpin langsung Rektor UNISNU Dr. H. Sa’dullah Assa’idi, M. Ag. dengan didampingi oleh wakil rektor dan pejabat terkait di lingkungan UNISNU. Mereka diterima langsung Rektor IAIN Surakarta Dr. H. Mudofir, S. Ag., M.Ag. bersama pejabat di lingkungan rektorat dan pascasarjana IAIN Surakarta di ruang siding senat rektorat.

Dalam sambutannya rektor menyampaikan, kerjasama ini (MoU) merupakan awal dan pembuka bagi kerjasama-kerjasama yang lain,ungkapnya. Beliau berharap MoU ini dapat terus berlanjut dengan berbagai macam kesepakatan hinga Memorandum of Action (MoA) dan sandwich program seperti pertukaran mahasiswa, sambungnya. Beliau juga menjelaskan bahwa IAIN Surakarta memiliki lima fakultas dan satu pascasarjana dengan kurang lebih 16 ribu mahasiswa, institusi terlalu mandiri itu tidak baik namun terlalu bergantung juga tidak baik, semoga dengan kerjasama ini dapat saling menguntungkan yang mutualisme diantara kedua belah pihak, tutupnya.

Menanggapi hal itu Rektor UNISNU Jepara menyampaikan terima kasih atas sambutan yang diberikan oleh IAIN Surakarta, beliau pun mendorong agar kerjasama ini dapat terus berlanjut hingga ke action dan pertukaran tidak hanya mahasiswa namun juga dosen-dosennya, ungkapnya. Beliau juga menyampaikan bahwa UNISNU dan IAIN Surakarta merupakan satu embrio yang sama yaitu sama-sama dibawah naungan Kementerian Agama, namun IAIN konsern di bawah kementerian agama, UNISNU fokus ke universitasnya dan mahasiswa UNISNU tidak sebanyak IAIN Surakarta, sambungnya.

Dalam MoU kali ini disepakati lima poin penting yaitu meliputi Pendidikan, Penelitian, Pengabdian Masyarakat, Penerbitan dan Publikasi Ilmiah serta Peningkatan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia. Dengan adanya perjanjian tersebut diharapkan dapat meningkatkan hubungan yang baik antar kedua belah pihak dan dapat saling menguntungkan antar keduanya. (Zat/Humas dan Publikasi)#banggaIAINSurakarta #suksesAPT-A

Komentar ditutup.