Campus Fair Cilacap- Inspiring Day “ Become A Changer For The Revolution ”

SINAR- Acara yang bertajuk Inspiring Day “ Become A Changer For The Revolution ” yang diselenggarakan di SMA N 1 Adipala, Cilacap, Rabu (23/1) bertujuan untuk menumbuhkan motivasi belajar kepada siswa-siswi SMA N 1 Adipala pada khususnya dan siswa-siswi di wilayah Cilacap pada umumnya.

Menjalin silaturahmi antar alumni SMA N 1 Adipala yang sedang menempuh pendidikan di Perguruan Tinggi serta hubungan baik dengan SMA N 1 Adipala. Menjalin kerjasama dengan dewan guru Bimbingan Konseling untuk menambah informasi mengenai Perguruan Tinggi kepada peserta didik. Menjadi Fasilitator untuk membantu peserta didik yang akan melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi. Membantu orang tua dalam memberikan bimbingan kepada anak-anaknya dalam menentukan fakultas, jurusan dan Perguruan Tinggi yang tepat bagi putra-putri mereka menjadi tujuan utama dislenggarakannya kegiatan ini.

Kegiatan Inspiring Day  SMA N 1 Adipala dimulai dengan Sosialisasi Perguruan Tinggi (Stand di Ruang kelas yang sudah disediakan oleh panitia dan Presentasi dilakukan di Aula Terbuka). Acara terakhir yakni hiburan dan talkshow yang bertempat di Lapangan Utama. Festival kampus ini diikuti oleh 25 Perguruan Tinggi yang ada di Indonesia yang berasal dari PTN/PTS/PTKIN. Acara ini juga bekerjasama dengan Komunitas Mahasiswa Ngapak (KOMPAK) dari kampus IAIN Surakarta khususnya yang berasal dari Kabupaten Cilacap. Acara ini bekerjasama dengan Ikatan Alumni SMA N 1 Adipala. Ora Ngapak Ora Kepenak. Ngapaker menuju IAIN Surakarta. (Gie/ Humas Publikasi) #banggaIAINSurakarta #suksesAPT-A