Bg

Lantik Pengurus SEMA dan DEMA Institut, Rektor Tekankan Inovasi dan Kreatifitas

Diterbitkan tanggal 30 Januari 2019

SINAR-Rabu (30/1) bertempat di Gedung Graha, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta  Dr. H. Mudofir,M.Pd melantik secara langsung  pengurus Senat Mahasiswa (SEMA) dan Dewan Mahasiswa (DEMA) Institut periode tahun 2019.

Dalam sambutannya Rektor  menekankan bahwa momentum pelantikan SEMA dan DEMA adalah untuk melakukan perubahan-perubahan sekaligus menjadi pondasi awal untuk kegiatan mahasiswa yang lebih inovatif dan kreatif, untuk menunjang cita-cita lembaga ke arah yang lebih baik. Untuk pengurus SEMA-I dan DEMA-I Periode 2019 yang sudah dilantik diharapkan bisa menjadi pemimpin-pemimpin kelak untuk kedepan”, imbuhnya.

“Menjadi lembaga kemahasiswaan yang aspiratif inovatif dan komunikatif adalah sebagian dari cita-cita dari pengurus SEMA-I”, ungkap Sulistyo Adi Prabowo (Ketua SEMA-I) periode tahun 2019. SEMA harus mampu menjadi lembaga yang melukiskan aspirasi dan mengkreasikan solusi dengan misi mengoptimalkan fungsi SEMA dilingkungan internal dan eksternal kampus serta dapat menciptakan program kerja yang kreatif aplikatif dan bermanfaat bagi mahasiswa demi membantu mewujudkan visi misi IAIN Surakarta.

Lebih lanjut, Ketua DEMA-I terpilih Agung Fatrurrahman  mengatakan sebagai mahasiswa IAIN Surakarta haruslah sebagai contoh dalam merawat perbedaan, menghargai kebhinekaan, karena jika ingin maju progresif maka kepentingan bersama harus lebih diutamakan daripada memikirkan perbedaan di sekitar kita.”

Acara ditutup dengan serah terima jabatan antara ketua umum SEMA I dan DEMA I periode 2018 dengan SEMA I dan DEMA I periode 2019 dengan simbolis penyerahaan bendera DEMA-I dan SEMA-I, sekaligus menutup acara pelantikan pengurus SEMA-I dan DEMA-I Periode 2019. (Gus/Humas Publikasi) #banggaIAINSurakarta #suksesAPT-A
Sumber: Muhammad Afan Jaffar

Komentar ditutup.