Bg

20 Calon Menwa Batalyon 957 IAIN Surakarta Berangkat Diksar ke Rindam IV Diponegoro

Diterbitkan tanggal 3 Februari 2019

SINAR- Ahad (3/2) sejumlah 20 orang Calon Menwa (Camen) siap diberangkatkan ke kawah candradimuka Rindam IV Diponegoro untuk mengikuti Pendidikan Dasar (Diksar). Diksar tersebut diikuti pula oleh sejumlah Perguruan Tinggi di seluruh Jateng dan DIY.

Selama 14 hari kedepan para Camen akan digembleng secara fisik, mental dan intelektualnya agar dapat secara resmi menyandang baret ungu kebanggaan Resimen. Pembina UKK Menwa, Nugroho berpesan kepada seluruh camen yang berangkat untuk tetap korsa, menjaga kesehatan dan selalu taati pelatih yang ada disana nanti. Nugroho juga mengatakan bahwa setelah jika nanti secara resmi telah menjadi seorang Resimen, mereka punya kewajiban menjaga nasionalisme dan kehormatan bangsa dan menjadi teladan dalam menumbuhkembangkan jiwa nasionalisme didalam bermasyarakat.

Setelah upacara pelepasan, para camen mengikuti tradisi Menwa Batalyon 957 untuk mengobarkan semangat mereka. Perjuangan ini tak seberapa jika dibandingkan perjuangan para pahlawan yang dulu bertaruh nyawa untuk kemerdekaan bangsa. Spirit menjaga kedaulatan NKRI dan mempertahankan kemerdekaan harus terus digelorakan agar semangat ini menjadi virus baik yang diserap oleh seluruh elemen bangsa. (Gie/ Humas Publikasi) #banggaIAINSurakarta #suksesAPT-A
#batalyon957iainsurakarta

Komentar ditutup.