Bg

Jemput Bola, KPU Sosialisasikan Pindah Pemilih di IAIN Surakarta

Diterbitkan tanggal 12 Februari 2019

SINAR- Sasar Pemilih Pemula Milenial, KPU Sosialisasikan Cara Pindah Pemilih di IAIN Surakarta. Selasa (12/2) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukoharjo mengadakan sosialisasi pemilihan umum dengan tema utama tata cara pindah pemilih. Menggandeng Humas IAIN Surakarta acara yang berlangsung di Aula Gedung Rektorat Lantai 3 ini dihadiri oleh seluruh perwakilan dari Organisasi Mahasiswa (Ormawa) yang ada di lingkungan IAIN Surakarta serta perwakilan dari penerima beasiswa bidikmisi.

Dalam sambutannya Cecep Choirul Soleh selaku perwakilan dari KPU Kab. Sukoharjo Divisi Perencanaan Data dan Informasi, mengucapkan terima kasih kepada IAIN Surakarta yang telah berkenan membantu KPU dalam melakukan sosialisasi. Dalam sambutannya beliau menyampaikan pentingnya pemilu dalam menentukan masa depan bangsa dan Negara, jangan sampai golput, terlebih bagi para pemilih pemula seperti temen-temen mahasiswa ini, karena pemilih dari luar daerah pun berusaha kita fasilitasi agar tetap bisa ikut memilih di tps terdekat, ujarnya. Selain itu beliau juga menjelaskan mengatakan bahwa daftar pemilih mepunyai tiga klasifikasi yaitu pemilih tetap, pemilih tambahan dan pemilih khusus.

Sementara itu Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. H. Syamsul Bakri, S. Ag., M. Ag. Menegaskan bahwa mahasiswa harus menjadi pemilih yang kritis, tidak termakan suhu politik yang semakin memanas, tidak mudah percaya isu-isu hoax, jangan seperti pemilih yang membabi buta menjunjung tinggi pilihannya dan menjelekkan yang lain, tegasnya. Beliau juga menyarankan agar mahasiswa menggunakan hak pilihnya sesuai dengan pilihannya masing-masing, jangan sampai golput, ungkapnya.

Para peserta yang mayoritas mahasiswa luar daerah sukoharjo ini terlihat antusias dengan adanya sosialisasi tata cara pindah pemilih ini, mereka ramai menanyakan status mereka sudah terdaftar di daftar pemilih tetap atau belum. Selain itu mereka juga berinisiatif membuka posko layanan pindah pemilih di IAIN Surakarta, hal tersebut dimaksudkan untuk membantu mahasiswa maupun masyarakat umum mengurus administrasi pindah pemilih. (Zat/Humas Publikasi) #banggaIAINSurakarta

Komentar ditutup.