Bg

SEMA-I 2019 Adakan Upgrading Menuju Badan Legislatif Mahasiswa Yang Ideal

Diterbitkan tanggal 9 Februari 2019

SINAR- Jumat (8/2) dalam rangka memasuki masa bakti kepengurusan Senat Mahasiswa-I IAIN Surakarta periode 2019, pengurus SEMA-I mengadakan kegiatan upgrading dengan tema “Reaktualisasi Legislatif Mahasiswa yang Akademis dan Demokratis”. Kegiatan ini dilaksanakan untuk seluruh anggota SEMA-I berjumlah 22 orang perwakilan dari masing-masing jurusan di IAIN Surakarta.

Kegitan Upgrading dan RAKER SEMA-I dilaksanakan di Je eL eM Cafe dan Kemuning Karanganyar mulai hari Jumat 8- Minggu 10 Februari 2019. Sesuai rundown. Upgrading berlangsung sejak jam 13.00-15.00 WIB, diisi dengan materi Pengantar Legislatif dan Legislatif Mahasiswa dengan menghadirkan pembicara Viky Arthiando Putra(PP FL2MI) dan Gilar Helas (fl2mi jateng) pembicara kedua mengenai Legislatif Mahasiswa yang Ideal.

Kemudian acara dilanjutkan kembali pada jam 15.30-17.30 WIB yang diisi dengan serasehan bersama demisioner ketua SEMA-I tahun sebelumnya. Turut hadir demisioner ketua sema dari periode-periode sebelumnya yaitu, Bp. Wakhid Andriyanto, S.Pd.I, M.Pd , Aziiz Affifuddin, dan Aditya Pratama.

Menurut sulistyo adi prabowo selaku ketua sema-i 2019 ”Tujuan diadakannya upgrading agar anggota mampu mengetahui gambaran lembaga legislatif mahasiswa, terciptanya karakter legislator yang berkompeten, dan membangun semangat pengurus SEMA-I IAIN Surakarta periode 2019 dalam menjalankan roda organisasi”.

Selain itu, Irfan Dwi Susanto (Ketua Komisi Undang-Undang) selaku ketua panitia pelaksana menerangkan bahwa “Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pencapaian rencana strategis IAIN Surakarta standar 2 yakni peningkatan kreatifitas, prestasi dan akhlak mulia mahasiswa”. (Zat/Humas Publikasi) #banggaIAINSurakarta

Komentar ditutup.