Bg

Bersama 9 UIN Lainnya, IAIN Surakarta Siap Delegasikan Dosen ke Newcastle University Australia

Diterbitkan tanggal 28 Januari 2019


SINAR- Selasa (12/2) IAIN Surakarta bersama 9 UIN  (Yogyakarta, Sumatera Utara, Palembang, Semarang, Mataram, Aceh, Makasar, Surabaya dan Malang) akan mendelegasikan dosen untuk mengikuti short course mengenai family studies di University of Newcastle Australia. Program ini merupakan tindak lanjut dari MoU antara Kementerian Agama RI dengan University of Newcastle Australia yang di tandatangani pada Senin (28/1) di gedung KH. Saifuddin Zuhri UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Fokus dari MoU ini adalah rencana program Network of Indonesian Australian Family Studies.

Total dosen dari 10 PTKIN yang akan didelegasikan mengikuti program ini sebanyak 20 orang. Selama empat bulan mereka akan  tinggal di negeri Kangguru dan akan mengikuti empat courses tentang seluk beluk kajian keluarga.  Program Network of Indonesian Australian Family Studies di New Castle University ini rencana akan dijalankan pada Juli-Agustus 2020. Untuk mengikuti program ini peserta disyaratkan memiliki skor IELTS minimal 5,5.

Hasil akhir dari program ini adalah sertifikat mengikuti family studies dan karya ilmiah yang dipublikasikan di jurnal internasional, sebagaimana dijelaskan Alan Hayes, perwakilan dari University of Newcastle. “Mereka akan dilatih selama 4 (empat) bulan di Australia dengan mekanisme kolaborasi antara UIN atau IAIN dengan kampus kami. Untuk itu, kami menyampaikan terimakasih kepada Kementerian Agama dan pimpinan kampus UIN dan IAIN,” jelasnya. (JnR/Humas Publikasi) #banggaIAINSurakarta #SuksesAPT-A

Komentar ditutup.