Bg

Peduli Korban Banjir Ngawi, Paguyuban UKM IAIN Surakarta Salurkan Bantuan

Diterbitkan tanggal 12 Maret 2019


SINAR- Bencana banjir yang melanda disebagian besar Kabupaten Ngawi yang disebabkan meluapnya Sungai Madiun dan Sungai Bengawan Solo beberapa waktu yang lalu telah menggugah civitas akademika Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta untuk bergerak memberikan bantuan.

Dimotori oleh paguyuban Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), mereka menggelar kegiatan penggalangan dana bertajuk peduli Ngawi yang dilaksanakan pada Senin (11/3). Penggalangan dana dilakukan melalui konser amal mini di pojok lapangan IAIN Surakarta, menjual es teh untuk mahasiswa dan mengumpulkan donasi ke Fakultas dan Rektorat.

Dari hasil kegiatan tersebut terkumpul dana sebesar Rp. 8.910.000,- dan ratusan potong pakaian pantas pakai. Hasil tersebut akan langsung diserahkan ke korban terdampak banjir di Kabupaten Ngawi, tepatnya di Desa Simo Kecamatan Kwadungan pada Selasa (12/3), ungkap Zulvan Arif selaku koordinator Paguyuban UKM IAIN Surakarta.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. H. Syamsul Bakri mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi atas apa yang telah dilakukan oleh Paguyuban UKM tersebut, ungkapnya sesaat setelah memberangkatkan perwakilan Paguyuban UKM ke Kabupaten Ngawi untuk menyalurkan bantuan.

Apa yang telah mereka (Paguyuban UKM) lakukan ini merupakan wujud nyata kepedulian sosial dan kerja sosial yang dilakukan oleh para mahasiswa, hal ini menjadi contoh yang baik karena ditengah kesibukan mereka dalam aktivitas berorganisasi dan belajar ternyata mereka masih peduli dan mau bergerak cepat untuk melakukan aksi nyata, salah satunya dengan aksi sosial penggalangan dana peduli bencana banjir tersebut, tambahnya. (Gus/Humas) c

Komentar ditutup.