Bg

IAIN Surakarta Berduka dan Mengutuk Terorisme di Selandia Baru

Diterbitkan tanggal 16 Maret 2019

SINAR- “Katakan TIDAK pada Segala Bentuk Terorisme!” – Tragedi penembakan umat Muslim di Masjid Al-Noor dan Masjid Lindwood (Lindwood Islamic Centre), Christchurch, Selandia Baru pada hari Jumat, 15 Maret 2019 lalu sungguh tak dapat ditolerir. Hingga Sabtu (16/03/19) sebanyak 49 orang yang merupakan jamaah salat Jumat dinyatakan meninggal dunia, sementara 20 orang lainnya mengalami luka serius. Selain itu, diketahui diantara para korban penembakan terdapat dua (2) orang WNI (Warga Negara Indonesia).

Menanggapi tragedi penembakan terhadap para Muslim tersebut, Rektor IAIN Surakarta, Dr. H. Mudofir, M.Pd., mewakili segenap civitas akademika IAIN Surakarta menyatakan duka cita yang sedalam-dalamnya, sekaligus mengutuk keras segala bentuk tindakan terorisme. Apapun alasan dan siapapun pelakunya, aksi terorisme tidak dibenarkan oleh Islam maupun agama manapun. Penembakan maupun pembantaian secara masal hingga menghilangkan nyawa manusia sungguh merupakan suatu aksi biadab dan pelakunya patut diberikan hukuman berat.

Aksi teror yang didasari oleh kebencian terhadap Islam dan umat Muslim hendaknya menjadi pengingat bagi seorang Muslim untuk lebih semangat berjuang mendakwahkan Islam sebagai agama rahmatan lil ‘alamin, yang menunjukkan jalan kepada kebahagiaan di dunia dan akhirat. Di masa ketika Islamophobia merebak, kedamaian dan keamanan umat merupakan tanggung jawab bersama. Oleh karena itu, dalam menanggapi kejadian tersebut hendaknya kita tetap menunjukkan solidaritas yang dibalut dengan sikap bijaksana, serta tak lupa mendoakan keselamatan bagi sesama Muslim dimanapun berada.(Zat/Humas Publikasi)#banggaIAINSurakarta

Sumber: academic team

Komentar ditutup.