Bg

Kontingen Pencak Silat IAIN Surakarta Meraih 1 Emas 2 Perak dalam Ajang Kejuaraan Nasional Antar Perguruan Tinggi Tapak Suci Ke-III Universitas Sebelas Maret

Diterbitkan tanggal 30 Maret 2019

SINAR- Setelah menggikuti kejuaraan Yogyakarta Championship 5 di Yogyakarta kali ini tim pencak silat IAIN Surakarta menggikuti ajang Kejuaraan Nasional Antar Perguruan Tinggi Tapak Suci ke-III yang diadakan di Universitas Sebelas Maret pada selasa-sabtu (26-30/03). Kejuaraan yang hanya diadakan 2 tahun sekali ini adalah ajang yang bergengsi untuk menaikan nama perguruan tinggi yang mereka bawa di kancah Nasional. Pada kesempatan ini Kontingen IAIN Surakarta menggirimkan 10 atlet Tapak Suci yang terdiri dari beberapa kategori untuk bertanding selama lima hari di GOR UNS. Selama lima hari itu tim IAIN Surakata bertanding sekuat tenaga demi nama baik kampus di kancah Nasional. Karena kegigihan para atlet, pada kategori tanding kelas D putri pada babak semi final atlet  IAIN Surakarta atas nama Liana Sandi Ulandari dapat menggalahkan atlit dari tim tuan rumah (Tapak Suci UNS) yang merupakan salah satu tim raksasa yang terkenal.

Dalam ajang yang di ikuti lebih dari 30 Perguruan Tinggi ini, tim IAIN Surakarta dapat meraih 1 emas dan 2 perak yang terdiri dari 2 kategori tanding dan 1 kategori beregu bebas putri. Peraih medali tersebut antara lain:

  1. Rewo Yusuf mahasiswa jurusan Psikologi Islam semester 2 peraih medali emas kategori tanding kelas I putra
  2. Liana Sandi Ulandari mahasiswa jurusan Manajemen Bisnis Syariah semester 2 peraih medali perak kategori tanding kelas D putri dan,
  3. Peraih medali perak kategori beregu bebas putri yaitu: Lisa Puspita Sari (jurusan Pendidikan Agama Islam semester 8), Erika Hasanah (jurusan Ilmu Al-Quran dan Tafsir semester 4) dan Liana Sandi Ulandari (jurusan Manajemen Bisnis Syariah semester 2)

Liana Sandi merupakan mahasiswi Bidikmisi yang meraih 2 medali perak sekaligus dalam ajang kejuaraan ini. Satu medali perak diraih dari kategori tanding kelas D putri dan satu medali perak dari kategori beregu bebas putri.

“Dari hasil kejuaraan kemarin di UNS, saya selaku ketua UKM Beladiri sangat mengapresiasi usaha temen-temen selama ini hingga mendapatkan hasil yang membanggakan. Dari hasil-hasil ini semoga bisa menjadi modal dan acuan untuk kejuaraan yang akan mendatang. Seperti kejuaraan yang paling terdekat yaitu POM Rayon dan PSHT Cup di UIN Malang. Serta khususnya PIONIR yang akan diselenggarakan di Malang. Dan besar harapan saya bagi temen-temen untuk berprestasi sebanyak dan sebaik mungkin untuk disembahkan kepada kampus dan pelatih.” Ucap Alfian Dafi mahasiswa Manajemen Bisnis Syariah semester 6 selaku Ketua UKM Beladiri.

“Dan terimakasih juga kami ucapkan kepada segenap jajaran dan peringgi kampus yang telah mendukung atlit-atlit kami dalam setiap kejuaraan yang di ikuti sehingga mampu memberikan hasil yang maksimal”, tambah Alfian. (Gie/Humas Publikasi)

Sumber: Aida Prasetyani/KPI

Satu tanggapan untuk “Kontingen Pencak Silat IAIN Surakarta Meraih 1 Emas 2 Perak dalam Ajang Kejuaraan Nasional Antar Perguruan Tinggi Tapak Suci Ke-III Universitas Sebelas Maret”

  1. […] Kontingen Pencak Silat IAIN Surakarta Meraih 1 Emas 2 Perak dalam Ajang Kejuaraan Nasional Antar Per… Website IAIN Surakarta […]