Miss Sareena Salaeh: Kami Bangga Bisa Kuliah dan Lulus Dari IAIN Surakarta, Semua Orang Di Sini Ramah dan Lembut

SINAR- Dalam Sidang terbuka Wisuda ke-40 IAIN Surakarta yang digelar di Gedung Graha IAIN Surakarta hari ini, Sabtu (6/4). Turut menambah kesan yang tak terlupakan ketika seorang wisudawan asal Thailand, yakni Miss Sareena Salaeh mewakili seluruh wisudawan berbicara di hadapan seluruh hadirin.

Banyak kesan dan pesan yang dia sampaikan. Pesan-pesan yang disampaikan kepada pihak kampus juga kepada seluruh wisudawan. Bagi dirinya dan kawan-kawan dari Thailand, bisa berkuliah di IAIN Surakarta adalah sebuah kebanggaan. Kuliah di sebuah Perguruan Tinggi Islam yang dapat disejajarkan pada level internasional adalah sebuah mimpi bagi dirinya. Keramahan dan kelembutan saudara-saudaranya yang ada di Indonesia terkhusus di IAIN Surakarta menjadikan kecanggungan menjadi sirna.

Sikap keramahan ini pula yang membuatnya menjadi betah dan mudah beradaptasi. Miss Sareena Salaeh dan Nurasikin Tahe adalah dua wisudawati asal Thailand yang kali ini turut diwisuda.

Bersama Ikatan Persaudaraan Mahasiswa Thailand​ di Indonesia, dia mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh​ warga civitas akademika IAIN Surakarta dan akan mengabarkan berita bahagia ini kepada seluruh warga Thailand bahwa keramahan dan profesionalisme civitas akademika IAIN Surakarta membuktikan bahwa kedatangan warga asing sangat diterima di sini. Bahkan kesetaraan antara pribumi dan mahasiswa asing dalam hal belajar dan berkompetisi adalah sama.

Di akhir sambutannya, Miss Sareena berpesan dalam bahasa Thailand “ทุกๆความพยายามไม่อาจนำมาซึ่งความสำเร็จ แต่ทุกๆความสำเร็จล้วนเกิดจากความพยายาม”
“setiap usaha yang kita lakukan tidak dapat membawa keberhasilan tetapi setiap kesuksesan itu datang dari usaha kita sendiri”. Harapan adalah secercah cahaya yang menuntun manusia kepada kebahagiaan. (Gie/Humas Publikasi)