Bg

Lagi, Bank Indonesia Berikan Beasiswa Kepada 50 Mahasiswa IAIN Surakarta

Diterbitkan tanggal 10 April 2019

SINAR- Dalam rangka mempersiapkan generasi yang siap membangun peradaban bangsa, serta wujud nyata kerjasama yang telah lama terjalin antara Bank Indonesia dan Institut agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta, Bank Indonesia kembali memberikan beasiswa kepada 50 mahasiswa IAIN Surakarta, pada Rabu (10/4) di Gedung Sabha Widya Solo, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Solo.


Turut hadir dalam serah terima simbolis beasiswa dan penandatanganan kerjasama yakni Rektor IAIN Surakarta Dr. H. Mudofir, beserta rombongan, dan Bakti Artanta mewakili Direktur Bank Indonesia Kantor Perwakilan Solo.
Dalam sambutannya Rektor mengucapkan terimakasih untuk kesekian kalinya kepada Bank Indonesia yang telah memberi kepercayaan kepada IAIN Surakarta. Dari beasiswa ini muncul sebuah Generasi Baru Indonesia (GENBI) yang menjadi wadah efektif untuk membentuk nilai kebersamaan, moderasi, dan cinta tanah air. Semoga GENBI bisa menjadi tempat pertemuan antar perbedaan, ruang intelektual, berbagi informasi dan cita-cita.
Dengan adanya beasiswa Bank Indonesia ini sebagai pertanda detik jam terus berputar, guna melangsungkan jembatan kehidupan di masa depan. Di sini Bank Indonesia telah menjalankan tugas kenabian, ungkapnya.
Senada dengan Rektor, Bakti Artanta mengungkapkan bahwa Program ini didedikasikan untuk negeri dan akan dilakukan setiap tahun, sebagai wujud kepedulian Bank Indonesia terhadap pendidikan di Indonesia. Tuntutlah ilmu pengetahuan setinggi-tingginya karena ilmu pengetahuan merupak penentu masa depan dan pendidikan adalah sebagai penentu karakter bangsa, pesannya kepada seluruh penerima beasiswa. (Gus/Humas Publikasi)
Sumber: Ning Tiyas Utami (Penerima Beasiswa Bank Indonesia 2019)

Komentar ditutup.