Bg

April, Bulannya Anak Sastra Inggris

Diterbitkan tanggal 18 April 2019

SINAR- Prodi Sastra Inggris Fakultas Adab dan Bahasa kembali menyemarakkan bulan April ini dengan empat kegiatan akbar yaitu Praktik Keahlian Creative Writing, Annual Competition of English Students (ACES), kuliah dosen tamu, dan festival drama bahasa Inggris FAIRY TALE.

Praktik Keahlian Creative Writing tahun ini berfokus pada penulisan konten (content writing) dengan mengambil tema Content Writing, Potent Writing. Dengan dipandu oleh Fathi Abdullah Mansur, mahasiswa Sastra Inggris semester VI belajar selama sebelas hari mulai dari 15-26 April untuk membuat cerpen digital yang akan dipoles sedemikian rupa agar layak dimonetisasi. 

ACES, ajang kompetisi mahasiswa Sastra Inggris antar tingkat yang diorganisir oleh HMJ Sastra Inggris ini, akan dimulai pada tanggal 22-24 April. Lomba yang dikompetisikan pada ACES adalah ekstensi kreatif dari tiga mata kuliah yaitu Intermediate Integrated English (Speaking) dengan lomba G-Maps based Description, Integrated English dengan lomba Broadcasting, dan  Kewirausahaan Islam dengan Studentrepeneur. Selain lomba, ACES juga diisi oleh PREPOSITION (Pre-Proposal Seminar Presentations), ajang seminar paralel unjuk diri mahasiswa semester 6 dalam mempresentasikan proposal skripsi mereka sebelum mereka menghadapi seminar proposal.

Pada petang harinya, Sastra Inggris bekerjasama dengan LSO Tentacle menyelenggarakan festival drama tahunan FAIRY TALE XIII: Mist. Festival ini menyajikan enam penampilan dengan tiga judul. Acara ini akan diselenggarakan mulai tanggal 22-30 April dengan break pada tanggal 27 dan 28 April. Pada tanggal 30 April, diadakan FAIRY TALE Award, ajang apresiasi bagi penyaji drama dan mereka yang telah berpartisipasi dalam ACES. Come and Rejoice! (Gie/Humas Publikasi)

Sumber: Luthfi Arghuby

Komentar ditutup.