Bg

HMJ MBS IAIN Surakarta Lakukan Visit Company dan Kunjungan Ke Himama UMY

Diterbitkan tanggal 20 April 2019

SINAR- Sabtu (20/4), dalam rangka menjalin relasi dan menambah wawasan kewirausahaan pengurus, HMJ MBS IAIN Surakarta melakukan visit company ke perusahaan Bakpia Pathok 25 Cabang yang berada di Jl. Bhayangkara Ng 1 No 1 Sanggrahan, Ngampilan, Yogyakarta. Bakpia Pathok 25 merupakan salah satu bakpia yang terkenal dan sangat sering dijadikan buah tangan khas Yogya, baik itu oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Selain itu, bakpia ini memiliki cita rasa khas yang lebih “orisinil”. Bisnis bakpia ini telah berjalan selama lebih dari 70 tahun dan sukses mengimbangi para pesaing di bidang serupa serta  keberadaannya terus eksis di tengah perkembangan industri kuliner.

Langsung disambut hangat oleh Ibu Widya selaku salah satu staff di sana. para peserta langsung diajak berkeliling pabrik yang dipandu oleh Ibu Citra. Para peserta  diajak untuk melihat keseluruhan proses produksi, mulai dari proses pencampuran bahan baku hingga memasuki tahap packing. Teknologi yang dipakai masih tradisional atau manual menggunakan tenaga ahli dari tim produksi. Hal ini bertujuan untuk menjaga cita rasa serta kualitas. Setelah cukup berkeliling, acara ditutup dengan penyerahan kenang-kenangan dari HMJ MBS IAIN Surakarta.

Kegiatan selanjutnya yaitu studi banding ke pengurus Himama Universitas Muhammadiyah Yogyakata, dengan mengusung tema : menjalin silaturahmi dan membangun relasi untuk perbaikan kinerja organisasi. Bertujuan untuk menjalin hubungan baik dengan mahasiswa manajemen di kampus lain serta menjadi wadah bertukar ide, gagasan mengenai program kerja, dan pengalaman. Bertempat di Gedung Pascasarjana UMY, diawali dengan tilawah ayat suci Al-Qur’an, menyanyikan lagu Indonesia Raya kemudian sambutan dari general manager Himama UMY (Faris Azhar Abdurrahman) dan Ketua Umum HMJ MBS IAIN Surakarta (Herman Wahyu Lestari).

Memasuki acara inti yaitu penyampaian sekilas proker (program kerja) dari kedua himpunan mahasiswa manajemen kemudian dilanjut dengan sesi Focus Grup Discussion (FGD) antara masing-masing divisi yang saling berkaitan. Diantaranya : BPH Himama dengan Ketua Umum, Sekretaris Umum, dan Bendahara Umum. Divisi PSDM dengan HCMD (Human Capital Management and Development). Divisi Humas dengan IACN (Information and Communication Networking) dan IRON (Islamic Religion Devision). Kemudian Divisi Kewirausahaan dan Keilmuan dengan IAM (Intelectual and Aspiration of Management) dan SPORTA (Sport and Art).

Acara ditutup dengan penyerahan kenang-kenangan dari masing-masing himpunan. Sebanyak 59 peserta berkontribusi dalam acara ini, yang mana diantaranya 32 orang dari pengurus HMJ MBS IAIN Surakarta didampingi oleh 2 orang pengurus SEMA FEBI dan sebanyak 25 orang dari Himama Universitas Muhammadiyah Yogyakarta selaku tuan rumah. Harapannya hasil diskusi ini dapat ditindaklanjuti melalui perbaikan kinerja organisasi tanpa merubah kultur HMJ MBS itu sendiri. (Gie/Humas Publikasi)

(Rina Nursamsyah)

Komentar ditutup.