Mahasiswa IAIN Surakarta Ikuti Workshop Pengembangan Jiwa Enterpreneur

SINAR­ – Kamis (6/5) bertempat di aula Pascasarjana, Himpunan Mahasiswa Jurusan Hukum Ekonomi Syari’ah (HMJ HES), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta mengadakan Seminar Enterpreneurship dengan tema “Pengolahan Limbah & Pengembangan Jiwa Enterpreneur”.

seminar-entrepreneurshipWorkshop yang dihadiri lebih kurang 150 mahasiswa yang berasal dari berbagai jurusan ini dipandu oleh dua pembicara yang sangat menguasai bidang kewirausahaan dan juga pemanfaatan pengolahan limbah, yaitu Dr. Pramono Hadi, SP., M.Si. selaku Ketua LP2M UNIBA Surakarta dan Siti Kasiati, S.Ag., M.Ag. selaku dosen Fakultas Syari’ah IAIN Surakarta.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud penanaman kembali jiwa entrepreneur sebagai mahasiswa mandiri yang tidak bergantung semuanya kepada orang tua, serta untuk menyongsong mata kuliah kewirausahaan yang akan segera diterapkan di semua jurusan yang ada di kampus IAIN Surakarta, papar Triyogi selaku ketua panitia.

Berbagai contoh barang jadi seperti, kartu ulang tahun, aksesoris, hiasan dinding hasil dari pengolahan limbah juga dipamerkan dalam workshop tersebut. (Mahendra)