Lagi, 20 Personil Berangkat Diksar Menwa Se-Jawa Tengah

SINAR- Ahad, (3/2) MENWA Yon-957 Putra Menjangan IAIN Surakarta memberangkatkan 20 orang siswa/camen/anggota untuk mengikuti Pendidikan Dasar (DIKSAR) yang diikuti oleh MENWA perguruan tinggi lainnya di Jawa Tengah dan DIY di Rindam IV Diponegoro, Magelang.

Sebelum pemberangkatan, para personil mendapatkan pesan untuk selalu kompak dan saling menjaga selama pendidikan. Disampaikan oleh Pembina Menwa Yon-957 Putra Menjangan IAIN Surakarta, Ahmad Nugroho di depan seluruh personil yang akan berangkat. Nugroho juga menyampaikan bahwa 14 hari kedepan adalah waktu untuk belajar, memotivasi diri sendiri dengan tetap fokus kepada arahan pelatih. 14 hari yang berharga sebagai kawah candradimuka”, tuturnya.

Selama 14 hari mereka akan digembleng secara fisik, mental dan intelektualnya agar dapat menyandang baret ungunya dan terdaftar menjadi MENWA Indonesia. Pendidikan Dasar Menwa diawali dengan upacara pembukaan di lapangan Dodik Bela Negara yang diikuti lebih dari 500 siswa dari seluruh Perguruan Tinggi se-Jawa Tengah.

Di hari terakhir diadakan upacara penutupan dengan menampilkan beberapa penampilan hasil dari apa yang sudah dipelajari selama pendidikan berlangsung seperti beladiri militer, baris berbaris, turun tebing dan lain-lain. Acara ini pun ditutup dengan defile oleh para siswa dengan  sangat luar biasa. (Gie/Humas Publikasi)