Tuan Rumah POM Rayon II Cabang Catur, Tim IAIN Surakarta Juara I

SINAR- IAIN Surakarta yang menjadi salah satu tuan rumah pada Pekan Olah Raga Mahasiswa (POM) Rayon II Surakarta cabang Catur buat bangga Rektornya. Pasalnya, dengan berbagai latihan yang dijalani akhirnya Tim Catur IAIN Surakarta menyabet salah satu juara I untuk Kategori Catur Cepat Putra oleh mahasiswa yang bernama Amin Rais.

Keberhasilan lain juga didapatkan oleh :
1. Titik Mirati Juara II Kategori Catur Klasik Putri
2. Darsini Juara II Kategori Catur Cepat Putri
3. Dwi Krismonina Ningsih Juara II Kategori Catur Kilat Putri
4. Lilis Ernawati Juara III Kategori Catur Kilat Putri

Keberhasilan ini tentu menambah semangat Rektor beserta jajarannya untuk terus mengembangkan minat dan bakat mahasiswa terlebih dalam bidang olah raga. Wakil Rektor III Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Dr.H. Syamsul Bakri, M.Ag yang secara langsung mengalungkan juara dan piala sepat berpesan kepada seluruh mahasiswa untuk terus menunjukkan prestasi. Prestasi adalah sesuatu yang bisa diukur secara mutu dan kualitas, semakin banyak prestasi maka semakin bermutu”, ucapnya.

Pertandingan cabang catur yang digelar tersebut adalah bagian dari pertandingan yang diselenggarakan oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah VI Jawa Tengah Rayon II Surakarta Tahun 2019 yang dibagi dibeberapa Perguruan Tinggi dari masing-masing mata lomba. Sebagai tuan rumah cabang catur (2-3/5), IAIN Surakarta telah mengerahkan segala daya dan kemampuan atletnya.

Seperti pesan yang disampaikan oleh Kabag. Akademik dan Kemahasiswaan IAIN Surakarta saat pembukaan acara (2/5), H.P.R. Rudi Hartono, AKS di Aula Rektorat mengatakan bahwa sportivitas harus terus diupayakan agar muncul para juara yang berakhlak baik. Pada pembukaan acara tersebut juga dihadiri sejumlah atlet catur POM Rayon II Surakarta dan Ketua PERCASI Solo. (Gie/Humas Publikasi)