Bg

DEMA FEBI IAIN Surakarta Gelar Santunan Anak Yatim dan Seminar Nasional Islam Milenial

Diterbitkan tanggal 9 Mei 2019

SINAR- Kamis (9/5) Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Surakarta bekerjasama dengan Program Asistensi Keagamaan dan Kepribadian Islam (PAKKIS) menyelenggarakan Seminar Nasional Islam Millenial dengan tema “ Spirit Hijrah Era Millenial” yang diisi oleh Abay Aditiya atau sering dijuluki dengan Kang Abay. Selain Seminar Islam Millenial, pada kesempatan ini juga mengadakan Santunan Anak Yatim yang bertempat di Gedung Graha IAIN Surakarta. Acara ini juga dimeriahkan oleh  penampilan spesial dari grup Nasyid The Qolbu Akustik UKMI Nurul Ilmi IAIN Surakarta.

Acara dibuka dengan pembukaan, pembacaan Ayat suci Al – Qur’an, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan sambutan. Dilanjutkan dengan pemberian Santunan Anak Yatim yang diberikan langsung oleh donatur yaitu perwakilan dari anggota SRC dan Lazis Jateng. Santunan tersebut diberikan kepada kurang lebih 20 anak yatim yang bertempat tinggal disekitar daerah Kartasura.

Seminar ini dihadiri kurang lebih 900 peserta, mereka sangat antusias mengikuti Seminar Nasional Islam Millenial dari mulai pembukaan hingga akhir acara. Sebelum menyampaikan inti materi Kang Abay membawakan sebuah lagu yaitu Singlelillah,  peserta menyambut dengan tepuk tangan meriah. Dalam seminar tersebut Kang Abay menyampaikan materi tentang Hijrah dan bagaimana tahapan – tahapan dalam hijrah, ada sembilan formula hijrah antara lain :

  1. Niat yang lurus karena Allah.
  2. Menjadikan hidup kita sebagai jalan bertaubat.
  3. Miliki atau susun roatmap hidup/ visi misi hidup.
  4. Bangun kebiasaan baik.
  5. Seleksi sahabat dekat.
  6. Masuk komunitas positif.
  7. Seleksi film/buku bacaan/ musik yang kamu akses.
  8. Rutinkan belajar
  9. Mempunyai guru/mentor/murrobi dalam sebuah halaqoh. (Zat/ Humas Publikasi)

Komentar ditutup.