Bg

Capacity Building Dosen: Pelatihan Membuat Portofolio Berbasis Online

Diterbitkan tanggal 14 Mei 2019

SINAR- Selasa (14/5) IAIN Surakarta mengadakan acara Capacity Building Dosen Tahap II. Acara ini diselenggarakan Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) di Ruang Senat Rektorat lantai I untuk para dosen di lingkungan IAIN Surakarta. Pada Capacity building dosen kali ini LPM memberikan pelatihan membuat protofolio berbasis online dengan pemateri Muhammad Romdhoni Prakoso.


Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) IAIN Surakarta, Dr. H. Muh. Nashiruddin, S.Ag., M.A., M.Ag., dalam sambutanya pemyampaikan bahwa pelatihan ini diberikan dengan tujuan untuk memudahkan menghimpun potensi-potensi para dosen IAIN Surakarta. “Melalui aplikasi portofolio ini maka potensi-potensi dosen seperti riset, jurnal dan karya-karya lainnya lebih mudah dihimpun,” jelasnya.

Pelatihan ini sangat perlu bagi dosen dan juga mahasiwa. Dr. Nashiruddin menjelaskan bahwa portofolio berbasis online ini sudah mulai diterapkan untuk para mahasiswa di Fakultas Adab dan Bahasa (FAB). Dengan portofolio berbasis online ini maka pengguna lulusan bisa mengecek profile dengan lebih mudah. “Pengguna lulusan cukup scan barcode maka profile lulusan bisa dibuka di internet,” terangnya.

Sementara itu Rektor IAIN Surakarta, Prof. Dr. H. Mudofir, S.Ag., M.Ag., dalam sambutan sekaligus membuka acara menyampaikan sangat mengapresiasi acara pelatihan yang diselenggarakan LPM ini. “Saya sangat mengapresiasi acara ini karena memang dosen sekarang dituntut memiliki kemampuan yang multi kompleks termasuk harus menguasai teknologi terutama berbasis online,” jelasnya. Selainn itu menurut rektor acara ini sangat sesuai dengan arahan dari Kemenag agar setiap lembaga di bawah kemenag menerapkan teknologi informasi dalam semua bidang dalam rangka memberikan pelayanan yang lebih baik. (JnR/ Humas Publikasi)

Komentar ditutup.