Bg

PAUD Insan Kamil DWP IAIN Surakarta Tandatangani Perjanjian Kerjasama dengan Klinik Syifa Medica

Diterbitkan tanggal 16 Mei 2019

SINAR-  PAUD Insan Kamil Dharma Wanita Persatuan (DWP) IAIN Surakarta melakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama dengan Klinik Syifa Medica, Rabu (15/5). Bertempat di Ruang Sidang Senat IAIN Surakarta acara penandatanganan tersebut dihadiri oleh pucuk pimpinan masing-masing lembaga diantaranya Ketua DWP IAIN Surakarta Sri Haryanti, S.E., Ketua PAUD Insan Kamil Bachuroh Abdul Matin, S.Ag., Kepala Klinik Syifa Medica dr. H. Nafi’uddin Mahfudz,Sp.PD.,M.Kes dan Rektor IAIN Surakarta Prof. Dr. H. Mudofir beserta para jajaran masing-masing lembaga.

Dalam sambutannya Ketua DWP IAIN Surakarta Sri Haryanti, S.E mengatakan sampai saat ini PAUD Insan Kamil yang dikelola DWP IAIN Surakarta menerima siswa sebanyak 30 orang, karena itu perlu dilakukan kerjasama dengan salah satu penyedia layanan kesehatan seperti Klinik Syifa Medica untuk mengontrol tumbuh kembang siswa-siswi yang ada di PAUD Insan Kamil.

Selain itu penting juga untuk memberikan informasi seperti penyuluhan kesehatan juga penanganan terhadap anak-anak yang bermasalah. Untuk itu perlu adanya bantuan dari pihak yang ahli di bidangnya seperti dokter-dokter maupun tenaga medis di Klinik Syifa Medica” Ungkap Haryanti.

Sementara itu Rektor IAIN Surakarta Prof. Dr. H. Mudofir, S.Ag., M.Pd mengatakan bahwa Klinik Syifa Medica adalah bagian dari IAIN Surakarta yang menjadi tempat pelayanan kesehatan yang dimiliki oleh IAIN Surakarta. Pelayanan kesehatan harus ada di IAIN Surakarta, karena salah satu ciri organisasi modern adalah memikirkan pelayanan mulai dari hal-hal yang terkecil seperti pelayanan kesehatan. Beliau bersyukur dan mengapresiasi adanya Perjanjian Kerjasama antara PAUD Insan Kamil dengan Klinik Syifa Medica, dengan adanya Perjanjian Kerjasama ini diharapkan dapat menambah kepercayaan yang bedampak pada kepuasan dari masyarakat kepada IAIN Surakarta,” Ujar beliau.

Lebih lanjut, Dr.H. Syamsul Bakri, M.Ag selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama yang memediasi acara ini berharap semua unit dibawah naungan IAIN Surakarta dapat saling bekerjasama untuk menciptakan IAIN Surakarta yang ramah anak sebagai bagian dari meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat. (Zat/Humas Publikasi)

Komentar ditutup.