Bg

KloTheKan #4 Jadi Festival Penjaga Khasanah Budaya Lokal

Diterbitkan tanggal 23 Mei 2019

SINAR– Klothekan #4 menjadi sebuah festival tahunan yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Teater Sirat IAIN Surakarta. 34 grup peserta klothekan dari berbagai daerah di eks-karisidenan Surakarta ditambah peserta dari Salatiga membuat riuh ramai kampus IAIN Surakarta dengan berbagai alat musik kreatif.

Wakil Rektor Bagian Akademik dan Kemahasiswaan, Dr. H. Syamsul Bakri, M.Ag yang menyempatkan hadir untuk membuka acara mengatakan bahwa kegiatan ini sangat kreatif dan harus menjadi kegiatan tahunan. Ini penting karena kegiatan ini bernilai sebagai pelestarian khasanah budaya lokal”, Ucapnya.

Lebih lanjut, selain festival klothekan yang diarak berkeliling kampus IAIN Surakarta, hari ini (22/5) hingga final besok (23/5) semua peserta akan menampilkan kreatifitas bermusiknya dihadapan para juri dan seluruh masyarakat yang ada disekitat kampus. Menariknya lagi, peserta bukan hanya berasal dari kalangan mahasiswa tetapi juga dari anak Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Atas (SMA) bahkan musisi jalanan.

Ketua panitia UKM Teater Sirat sengaja mengundang seluruh elemen masyarakat sebagai bukti bahwa IAIN Surakarta dimiliki oleh semua masyarakat bukan hanya dari golongan tertentu atau kasta tertentu. Selain mendapatkan uang pembinaan festival ini akan memperebutkan Piala Rektor IAIN Surakarta”, Tuturnya.

Disisi panggung yang lain panitia juga mengundang para pelapak untuk memeriahkan acara dengan menggelar dagangannya. Final acara hari ini (23/5) tentunya akan lebih heboh dan menarik karena hanya menyisakan 10 peserta yang lolos. Jadi, jangan sampai nggak
nonton yak.!!. Ngabuburit asyik di IAIN Surakarta aja kakak!!. (Gie/Huma Publikasi) #banggaIAINSurakarta

Komentar ditutup.