Bg

IAIN Surakarta Siap Sambut 3227 Peserta UM PTKIN

Diterbitkan tanggal 23 Mei 2019

SINAR-  Beberapa hari setelah ditutupnya seleksi penerimaan mahasiswa baru (SPMB) jalur Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM PTKIN), tercatat ada 3227 peserta yang mengambil lokasi ujian di IAIN Surakarta. Pada hari Kamis (23/5) lebih dari 100 panitia dikumpulkan di Aula Rektorat lantai 3 untuk rapat checking akhir mematangkan teknis pelaksanaan UM PTKIN yang akan berlangsung Selasa (28/5).

Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan sekaligus Ketua Panitia Penyelenggaraan UM PTKIN di IAIN Surakarta mengatakan ini adalah rapat akhir persiapan UM PTKIN, semua masalah yang terkait teknis dan lainnya harus dapat diselesaikan sehingga nanti tinggal pelaksanaan saja. Beliau juga menghimbau agar panitia selalu berhati-hati karena ini zaman viral, kesalahan sekecil apapun sengaja dicari karena bisa menjadi celah untuk menyebar berita-berita miring yang menjelekkan institusi, katanya.

IAIN Surakarta menyiapkan 166 kelas untuk pelaksanaan UM PTKIN tahun 2019 ini. Selain itu, untuk meminimalisir calon peserta ujian yang bingung ataupun tersesat, seksi Publikasi dan Dokumentasi akan memasang denah ruang ujian berikut denah kampus IAIN Surakarta di beberapa titik strategis di area kampus IAIN Surakarta, kemudian juga akan disiapkan tempat informasi untuk memudahkan para peserta yang masih kebingungan dalam mencari ruang ujian mereka masing-masing. (Zat/ Humas dan Publikasi)

Komentar ditutup.