Bg

3.227 Calon Mahasiswa Ikuti Ujian UM-PTKIN 2019 Di IAIN Surakarta

Diterbitkan tanggal 28 Mei 2019

SINAR- Sebanyak 3.227 calon mahasiswa ikuti Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) melalui jalur Ujian Masuk (UM) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) Tahun 2019 di IAIN Surakarta. Mereka saling bersaing untuk memperebutkan 1452 kuota yang disediakan oleh pihak kampus setempat.

Ujian masuk yang diselenggarakan secara serentak di seluruh Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri di bawah Kementerian Agama RI ini dilaksanakan pada hari Selasa (28/5). Ujian terbagi menjadi tiga kelompok ujian, yaitu Kelompok Ujian IPA (Peminat Program Studi bidang Sains dan Teknologi). Kelompok Ujian IPS (Peminat Program Studi bidang Sosial, Humaniora, dan Keagamaan) dan Kelompok Ujian Campuran Campuran (Peminat Program Studi bidang Sains dan Teknologi, bidang Sosial, bidang Humaniora dan bidang Keagamaan)”, ujar Ketua Panitia Lokal UM-PTKIN IAIN Surakarta Dr. H. Abdul Matin bin Salman, Lc., M.A.

Lebih lanjut ketua panitia yang juga menjabat Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga ini mengatakan, panitia menyediakan 166 ruang kelas yang masing-masing akan diisi 20 peserta ujian dengan 1 orang pengawas. Selain itu panitia juga menyediakan ruang untuk peserta yang mengikuti ujian dengan sistem seleksi elektronik (SSE) dan ruang khusus untuk difabel. Hasil kelulusan ujian tertulis UM-PTKIN akan diumumkan pada tanggal 1 Juli 2019 secara online pada portal http://um-ptkin.ac.id atau di web resmi IAIN Surakarta http://www.iain-surakarta.ac.id/. (Zat/Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Komentar ditutup.