Bg

Halal Bi Halal UKM T-MAPS Angkat Tema Rajut Harmoni Perkuat Silaturahmi

Diterbitkan tanggal 16 Juni 2019

SINAR- Ahad (16/6) bertempat di Masjid Imam Bukhori, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) T-MAPS IAIN Surakarta mengadakan kegiatan Halal Bihalal  lintas angkatan dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ahmad Saifuddin, M. Psi (Pembina) dan Mahendra Gustaf, S.Sos (Pelatih), segenap pengurus dan anggota, serta alumni UKM T-MAPS. Merajut harmoni, memperkuat silaturahmi menjadi tema yang diangkat dalam Hala Bihalal ini dengan harapan kedepan seluruh komponen yang ada di UKM ini dapat terus bersinergi untuk meraih prestasi terbaik.

Semoga kegiatan ini dapat memperkuat tali silaturahmi dan UKM T-MAPS dapat menjaga nama baiknya, ungkap Ahmad Saifuddin selaku Pembina. “UKM T-MAPS tidak kemana-mana tapi perannya di mana-mana”, pungkasnya.

Sementara itu dalam uraian materi yang disampaikan oleh Mahendra Gustaf selaku pelatih dan Humas IAIN Surakarta menyampaikan bahwa Halal Bihalal tidak hanya sebagai momentum untuk saling dan memberi maaf saja tetapi lebih pada bagaimana kita dapat selalu menjaga silaturahmi. “Karena pada hakekatnya saling meminta maaf itu tidak harus menunggu lebaran, begitu berbuat salah maka diwajibkan bagi kita untuk segera meminta maaf”, tegasnya.

Disela-sela materi beliau menegaskan bahwa, “Jadikanlah UKM T-MAPS sebagai wadah belajar untuk berprestasi”. Gustaf menambahkan untuk merajut harmoni dan memperkuat silaturahmi dapat dicontoh dari jari-jari di tangan kita, setiap jari memiliki peran dan fungsi masing-masing tetapi tidak ada satu jaripun yang merasa paling dibutuhkan, antara satu jari dengan yang lain saling bersinergi dan bekerjasama untuk kebaikan. Materi ditutup dengan kata mutiara yang sangat inspiratif yakni “Ketika kita istiqomah, maka hijrah kita akan menjadi berkah”. (Gus/Humas)

Sumber: Arhanudri Davi (Staff PR T-MAPS IAIN Surakarta)

Editor: Gustaf

Foto: Oleh Arhanudri Davi (Staff PR T-MAPS IAIN Surakarta)

Komentar ditutup.