Bg

2.595 Mahasiswa Siap Melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi

Diterbitkan tanggal 19 Juni 2019

SINAR- Persiapan kegiatan KKN IAIN Surakarta 2019 telah disusun lebih dini dan lebih matang. Tahun 2019 ini, IAIN Surakarta akan memberangkatkan 2.595 mahasiswa yang terbagi dalam KKN Reguler (1347 mahasiswa), KKN Mandiri (1231 mahasiswa), dan 17 mahasiswa peserta KKN Internasional.

Pembukaan pelaksanaan kegiatan KKN IAIN Surakarta 2019 ini secara resmi dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr.H. Syamsul bakri, M.Ag. Pesan Dr. Syamsul Bakri kepada para mahasiswa agar selalu menjaga nama baik IAIN Surakarta. Lebih lanjut di Gedung Graha IAIN Surakarta tersebut, Dr. Syamsul Bakri mengatakan bahwa pemberdayaan masyarakat yang berbasis masjid itu harus realistis, dan harus bisa membangun masyarakat. “Jadilah agent of change dan jangan menyebar ideologi yang aneh-aneh, tetap membaur dengan masyarakat.

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M), Dr. Ismail Yahya, M.A yang hadir juga menyampaikan bahwa KKN Reguler akan dikosentrasikan di wilayah Kabupaten Karanganyar, KKN Mandiri akan tersebar di seluruh wilayah Provinsi Jawa Tengah dan sebagian Jawa Timur sedangkan  KKN Internasional akan menuju negara Malaysia sebagai tempat KKN Tahun 2019. Dr. Ismail menambahkan bahwa menjaga nama baik IAIN Surakarta itu bisa dengan akhlak. Akhlak ini ditunjukkan dengan selalu mengaitkan kegiatan apapun dengan agama. “Karakteristik mahasiswa IAIN Surakarta adalah tetap berpendidikan tapi tidak melupakan sisi agamanya”, pesan ia.

Untuk itu pembekalan, Rabu, (19/06) kali ini diharapkan dapat memberikan pembekalan kepada mahasiswa dengan sebaik-baiknya agar ditempat KKN nanti bisa selalu menjaga nama baik almamater IAIN Surakarta dan nantinya dapat menghasilkan riset yang bermanfaat”, pungkasnya. (Gie/ Humas Publikasi) #banggaIAINSurakarta

Foto: Nugroho, Gustaf, Zae
Editor: Nugroho

Komentar ditutup.