Bg

Kontingen PIONIR IX IAIN Surakarta Siap Menjemput Emas

Diterbitkan tanggal 12 Juli 2019

SINAR- Jumat (12/7), Bagian Akademik dan Kemahasiswaan IAIN Surakarta gelar rapat akhir koordinasi persiapan PIONIR IX yang akan dilaksanakan pada tanggal 15 – 21 Juli 2019 bertempat di Universitas Negeri Islam Maulana Malik Ibrahim Malang. Pekan Ilmiah,Olahraga, Seni, dan Riset (PIONIR) IX merupakan ajang penyelenggaraan kompetisi keilmuan, olahraga, seni, dan riset tingkat nasional mahasiswa Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) Kementerian Agama setiap 2 tahun sekali.
Dalam bidang ilmiah meliputi Debat Bahasa Arab, Debat Bahasa Inggris, Musabaqah Makalah Qur’ani (MMQ) dan Musabaqah Qiraatul Kutub (MQK). Cabang olah raga meliputi, Futsal, Volley Ball, Tenis Meja, Bulu Tangkis, Catur, Panjat Dinding, Takraw, Pencak Silat, Basket, dan Karate. Cabang Seni meliputi, Musabaqah Tilawah al-Qur’an (MTQ), Musabaqah Hifdzil-Quran (MHQ), Musabaqah Syarhil Quran (MSQ), Kaligrafi, Pop Solo Islami, Design dan peragaan Busana Muslim, Puitisasi Alquran, dan Marawis. Dan bidang riset,meliputi Karya Tulis dan Karya Inovatif Mahasiswa.

IAIN Surakarta mengirimkan sebanyak 80 atlet untuk mengikuti kegiatan tersebut. Rapat koordinasi tersebut di hadiri oleh Rektor IAIN Surakarta Prof. Dr. H. Mudofir, S. Ag., M.Pd, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN Surakarta Dr. H. Syamsul Bakri, S.Ag., M.Ag, serta Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan H. Pudji Rahardjo Rudi Hartono, AKS.

Dr. Syamsul Bakri menyampaikan bahwa kampus meminta para atlet berusaha semaksimal mungkin sekeras mungkin untuk mengharumkan nama IAIN Surakarta. Masing-masing kontingen akan didampingi oleh official yang nanti akan membina dan mengarahkan, sehingga dapat bertanding secara maksimal. Selain itu, kampus akan memberikan apresisiasi berupa beasiswa bagi atlet yang mendapatkan medali, berapapun IPK-nya,berapaun semesternya nanti akan dijamin untuk mendapat beasiswa. Atlet akan mendapat beasiswa langsung dari rektorat bukan dari fakultas”, ucap Dr. Syamsul Bakri menyemangati.

Lebih lanjut, Rektor IAIN Surakarta menyampaikan bahwa bangsa-bangsa maju diukur dari prestasi-prestasi ilmu pengetahuan, seni dan olahraga, demikian pula IAIN-IAIN yang maju diukur dari prestasi-prestasinya secara nasional , dari prestasi ilmiah, seni olahraga dan risetnya. Di akhir sambutan, rektor berharap agar para atlet bertanding dengan membawa harga diri setinggi-tingginya untuk menjaga marwah IAIN Surakarta. (Lan/ Humas Publikasi) #banggaiainsurakarta

Foto, Editor: Nugroho

Komentar ditutup.