Bg

Mojok.Co Bekali Skill Menulis Di Media Online Kepada Mahasiswa IAIN Surakarta

Diterbitkan tanggal 23 Juli 2019

SINAR- Lelaki berparas ganteng dan cool memasuki ruang mini teather di Gedung Pusat Pengembangan Bahasa IAIN Surakarta. Sejumlah mahasiswa yang sudah berada di ruangan tersebut sempat berdiri kaget karena merasa asing dengan sosok yang baru saja masuk.

Wajah Syafawi Ahmad Qadzafi memang tidak begitu banyak muncul di layar televisi namun berbagai tulisannya sudah mondar mandir di sejumlah media online. Dan berbekal skill itulah kini lelaki ini menjadi redaktur di media online ternama di Jogjakarta, mojok.co.

Tidak berhenti menjadi redaktur, pria yang akrab dipanggil Ahmad Qadzafi ini telah mengisi berbagai workshop dan seminar untuk berbagi pengalamannya. Termasuk pula di IAIN Surakarta hari ini, Selasa, (23/7).

Kemampuan skill menulis adalah sesuatu yang wajib dikuasai oleh mahasiswa. Sedangkan menulis di media online cara melatihnya agar semakin mahir dan menguasai banyak kosakata, wawasan dan ide kreatif karena media online itu selalu cepat berganti tema dalam kurun waktu per hari bahkan per detik.

Dalam kegiatan Workshop Pengembangan Soft Skill bagi mahasiswa Fakultas Ushuluddin dan Dakwah (FUD) IAIN Surakarta, Hj. Ari Hikmawati selaku Wakil Dekan III FUD berharap dengan dengan berbagai pelatihan yang diberikan bisa memberikan bobot tersendiri agar ketika menjadi lulusan nanti mampu bersaing dengan lulusan perguruan tinggi lain. Bukan hanya itu, jika kalian mampu menulis di media online kalian bisa mendapatkan pendapatan yang lumayan banyak walaupun belum lulus kuliah”, Tutur Hj. Ari.

Lebih jauh, sehari bersama mojok.co, mahasiswa akan langsung menerima ilmu dari redakturnya. Apa saja tentang mojok.co dan seluk beluk kepenulisan hingga kriteria tulisan yang bisa masuk ke mojok.co dibocorkan oleh Ahmad Qadzafi agar semangat menulis terus tumbuh di lingkungan kebiasaan mahasiswa FUD IAIN Surakarta. (Gie/ Humas Publikasi)

Dok : Gustaf

Komentar ditutup.