Sambut UM PTKIN 2015, IAIN Surakarta Sediakan 104 Ruang Ujian

SINAR-Menjelang berlangsungnya Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM PTKIN) yang akan dilaksanakan serentak pada Rabu-Kamis, (23-24/6) mendatang. Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta yang tergabung dalam panitia lokal wilayah IV dengan kode PTKIN 26 telah mempersiapkan segala sesuatunya demi dapat terselenggaranya UM PTKIN tahun 2015 ini dengan baik dan lancar.

Ketua Panitia Lokal UM PTKIN IAIN Surakarta, Dr. Mudofir, S. Ag., M.Pd., mengatakan bahwa IAIN Surakarta mempersiapkan sejumlah 104 ruang kuliah yang nantinya akan di tata menjadi tempat ujian untuk 1.973 calon mahasiswa yang melaksanakan ujian tertulis di IAIN Surakarta.

Lebih lanjut, untuk mengantisipasi adanya joki dalam pelaksanaan ujian, panitia juga telah mempersiapkan 104 pengawas yang telah mengikuti training dan pembekalan secara khusus.

Sementara itu, untuk meminimalisir calon mahasiswa yang bingung ataupun tersesat, seksi Publikasi dan Dokumentasi akan memasang denah ruang ujian berikut denah kampus IAIN Surakarta di beberapa titik strategis di area kampus IAIN Surakarta. Ungkap Kusnianto, SE., selaku Kepala Sub Bagian Humas dan Publikasi. (Mahendra)