UPT Pusat Perpustakaan IAIN Surakarta Gelar Workshop Perpustakaan dan Launching Self Borrowing

SINAR- Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perpustakaan IAIN Surakarta mengadakan workshop perpustakaan bagi mahasiswa baru tahun 2019, Kamis (1/8).

Kepala UPT Perpustakaan Erland Cahyo Saputro, M.Hum., dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan pengenalan perpustakaan yang ada di IAIN Surakarta. Termasuk perkembangnya, yang saat ini perpustakaan sudah bisa diakses secara online melalui mLibsys IAIN Surakarta (Aplikasi perpustakaan berbasis mobile android).

Workshop ini bertujuan untuk mensosialisasikan perpustakaan meliputi profil, prosedur, dan jenis layanan. “Workshop ini penting bagi mahasiswa baru, karena kami akan mengenalkan apa saja yang ada di dalam perpustakaan, meliputi profil, prosedur dan jenis layanan. Diharapkan mahasiswa dapat mengoptimalkan fungsi perpustakaan yang merupakan jendela peradaban masa depan,” tambahnya.

Hadir Rektor IAIN Surakarta Prof. Dr. H. Mudofir, M.Pd yang memberikan sambutan sekaligus membuka acara. Di hadapan ribuan peserta yang hadir, Rektor mengatakan bahwa perpustakaan IAIN Surakarta memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi mahasiswa baru untuk mengakses buku-buku di perpustakaan agar mampu membuat karya-karya berkualitas sebagai mahasiswa. “Kualitas mahasiswa ditentukan seberapa banyak buku yang dibaca dan informasi yang diserap”, terangnya.

Pada kesempatan yang sama, Rektor me-launching self borrowing (Layanan Peminjaman Mandiri), salah satu fasilitas terbaru yang dimiliki UPT Pusat Perpustakaan. Layanan ini semakin mempermudah para pemustaka yang menjadi anggota perpustakaan pusat IAIN Surakarta untuk meminjam buku diperpustakaan. (Gus/Humas Publikasi)

Editor: Gie