KSEI Fresh IAIN Surakarta Juarai LKTEI & LVEI Temu Ilmiah Regional Jawa Tengah 2015

SINAR Jumat-Minggu (6–8/3) menjadi hari yang begitu menggembirakan untuk Kelompok Studi Ekonomi Islam (KSEI) Forum Ekonomi Syariah (FRESH) FEBI IAIN Surakarta. KSEI FRESH FEBI IAIN  SURAKARTAPasalnya, hari itu menjadi hari bersejarah untuk ajang bergengsi tahunan yaitu Temu Ilmiah Regional (Temilreg) Jawa Tengah 2015 FoSSEI yang diselenggarakan oleh KSEI Fosei Universitas Jendral Soedirman.

Dalam acara tersebut KSEI Fresh FEBI IAIN Surakarta mendelegasikan beberapa tim: 1 Tim Olimpiade Ekonomi Islam (Zulfikar Adib A, M. Nur Solikin dan Dewi Setya), 3 Finalis Lomba Karya Tulis Ekonomi Islam/LKTEI (Fredi Setyono, M. Luqman Hakim dan Anis Parwati), 1 Tim Lomba Video Ekonomi Islam/LVEI (Dwi Agil Setyawan dan Rahmatia L).

Pengumuman dibacakan saat acara penutupan, Minggu (8/3). KSEI Fresh FEBI IAIN Surakarta pun berhasil meraih Juara II LKTEI oleh Fredi Setyono dan Juara III LVEI oleh Dwi Agil Setyawan dan Rahmatia L. “Alhamdulillah, syukron kontribusinya teman-teman KSEI FRESH, semoga peretasi ini terus berlanjut di event berikutnya,” ucap Heru Prasojo sebagai selaku presiden KSEI Fresh FEBI IAIN Surakarta.

Hasil Temilreg Jawa Tengah 2015 adalah sebagai berikut;

[tabs][tab title=”Olimpiade Ekonomi Islam”]

  1. Juara I KSEI Forshei UIN Walisongo
  2. Juara II KSEI Jazirah Politeknik Negeri Semarang
  3. Juara III KSEI IAIN Purwokerto

[/tab]

[tab title=”Lomba Karya Tulis Ekonomi Islam (LKTEI)”]

  1. Juara I KSEI FE Universitas Negeri Semarang
  2. Juara II KSEI Fresh FEBI IAIN Surakarta
  3. Juara III KSEI Universitas Diponegoro

[/tab]

[tab title=”Lomba Video Ekonomi Islam (LVEI)”]

  1. Juara I KSEI Universitas Diponegoro
  2. Juara II KSEI Universitas Negeri Semarang
  3. Juara III KSEI Fresh FEBI IAIN Surakarta

[/tab][/tabs]

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Surakarta Bapak Drs. Sri Walyoto, M.M., Ph.D. memberikan apresiasi kepada delegasi KSEI Fresh yang sudah berjuang. Hal senada juga disampaikan oleh para wakil dekan dan pembina KSEI Fresh FEBI IAIN Surakarta, Helmi Haris, S.H.I., M.Si. saat ditemui di ruangannya. (Fredi)