Bg

Menuju UIN, FUD Selenggarakan Workshop Pembukaan Prodi Baru

Diterbitkan tanggal 13 Agustus 2019


SINAR- Selasa (13/8) Fakultas Ushuluddin dan Dakwah IAIN Surakarta menyelenggarakan Workshop Penyusunan Proposal Pembukaan Program Studi Baru di Hotel Lor In Surakarta. Acara ini diselenggarakan sebagai bagian dari persiapan FUD yang berniat akan mendirikan prodi baru. “Saat ini kita punya dua agenda besar untuk tingkatan fakultas, yaitu pemekaran fakultas dan persiapan pembukaan prodi baru,” papar Dr. Imam Mujahid, S.Ag., M.Pd. Dekan FUD.

Acara workshop ini mengundang Dr. H. Waryono, M.Ag. Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta sebagai narasumber. Dr. Waryono diundang sesuai dengan kapasitasnya yang pernah memiliki pengalaman merintis berdirinya prodi baru di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Pada tahun 2009 Dr. Waryono merintis pembukaan sekaligus kemudian menggawangi Prodi Ilmu Kesejahteraan Sosial (IKS) yang pertama di Indonesia. Dalam pemaparannya narasumber banyak melakukan sharing terkait proses pendirian prodi baru. Narasumber berpesan agar dalam membuka prodi baru  harus lebih berorientasi pada kebutuhan masyarakat daripada kepentingan internal institusi.

Acara yang berlangsung satu hari ini dihadiri para dosen tetap di lingkungan Fakultas Ushuluddin dan Dakwah IAIN Surakarta. Dalam sesi diskusi para peserta terlihat antusias melakukan diskusi dengan narasumber. Beberapa permasalahan disampaikan dalam sesi diskusi seperti masalah nomenklatur prodi, sumber daya dosen, home based dosen, prospek lulusan, potensi konflik kepentingan, dan anggaran. (JnR/ Humas Publikasi)

Komentar ditutup.