Bg

Semarak Generasi Qur’ani VII “Bersama JQH Merperkokoh Budaya Islam di Nusantara”

Diterbitkan tanggal 19 Agustus 2019

SINAR- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) JQH Al Wustha kembali melaksanakan kegiatan tahunan yang bertajuk Semarak Generasi Qur’ani VII. Tema yang diusung kali ini adalah “Bersama JQH Merperkokoh Budaya Islam di Nusantara”.

Dibuka langsung oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. H. Syamsul Bakri, M.Ag yang juga didaulat sebagai Pembina UKM JQH Al Wustha. Dr. Syamsul Bakri mengatakan bahwa kegiatan semacam ini penting dilaksanakan untuk menumbuhkembangkan semangat dan gairah mahasiswa, pelajar dan masyarakat terkait dengan Al- Qur’an dan seni kebudayaan Islam. Ada tahfidz, tilawah, pembacaan kitab kuning, kaligrafi dan seterusnya. “Semuanya itu adalah simbol-simbol inti di dalam agama dan simbol-simbol budaya yang ada di dalam masyarakat”, Ucapnya. Lebih lanjut, bakat minat yang terkait tersebut harus ditumbuhkembngankan salah satunya dengan kegiatan-kegiatan yang ada di UKM JQH Al Wustha ini”, Pesan beliau di awal sambutan. Ini juga penting bagi UKM JQH Al Wustha karena dengan kegiatan seperti ini dapat menguatkan keahlian dan kecakapan yang lebih daripada mahasiswa yang tidak ikut JQH”, tandasnya.

Semarak Generasi Qur’ani VII memang mengusung beberapa rangkaian kegiatan yang serentak di gelar Hari ini, Senin (19/8). Festival hadrah, Lomba Kaligrafi Kontemporer, Musabaqoh Hifdzil Qur’an dan tentunya Fasihol (Festifal Anak Sholeh-Sholehah) yang pesertanya seluruhnya berasal dari berbagai daerah di solo raya. Kemeriahan Semarak Generasi Qur’ani VII akan berlangsung hingga petang nanti. Bagi masyarakat yang ingin menyaksikan kegiatan ini dapat melihat Instagram IAIN Surakarta @iain-surakarta untuk melihat tempat dan jadwal perlombaanya. (Gie/Humas Publikasi)

Komentar ditutup.