Bg

Talkshow Kebangsaan Bersama Soesilo Ananta Toer

Diterbitkan tanggal 9 September 2019

SINAR- Gedung Graha IAIN Surakarta hari ini (9/9) tampak berbeda dari hari yang lain. Ada tenda yang penuh dengan buku-buku dengan berbagai diskon yang menghiasi halaman depan gedung tersebut. Salah seorang panitia menjelaskan bahwa ini adalah bazar buku untuk menyemarakkan rangkaian Dies Natalis ke XIX UKM LPM Dinamika IAIN Surakarta. Selain bazar buku ada pula Festival Riset (Call For Paper), pelatihan menulis essai juga talkshow kebangsaan Jejak Literasi Kebangsaan Dalam Tantangan Peradaban Islam bersama salah satu tokoh nasional yaitu Soesilo Ananta Toer yang merupakan adik dari Pramoedya Ananta Toer.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. H. Syamsul Bakri, M. Ag. memberikan apresiasi kepada UKM LPM Dinamika yang telah berusia 19 tahun. Beliau berpesan agar UKM LPM Dinamika corong riset, dan penelitian mahasiswa IAIN Surakarta. Kedepan call paper ataupun semacamnya harus dipenuhi oleh anak-anak UKM LPM Dinamika. Harus lebih produktif dengan karya-karya yang terpublikasi, UKM LPM Dinamika harus menjadi motor penggerak bagi kemajauan karya ilmiah mahasiswa IAIN Surakarta, pesannya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai wujud syukur atas usia UKM LPM Dinamika yang ke 19. Selanjutnya talkshow yang dibuka dengan pemukulan gong oleh Wakil Rektor III Dr. H. Syamsul Bakri, M. Ag tersebut dipandu oleh Raha Bistara selaku moderator dengan tiga orang narasumber yaitu Soesilo Ananta Toer, Ph.D, Nur Fatah Abidin, M. Pd dan Dr. Islah Gusmian, M. Ag. (Zat/ Humas dan Publikasi)

Komentar ditutup.