Bg

Seminar Kreatif Distafest#5 Dengan Tema “Make Creativity As Your Culture”

Diterbitkan tanggal 9 September 2019

SINAR- Senin (9/9) Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Radio Dista FM mengadakan acara seminar kreatif. Seminar tersebut dihadiri lebih dari 450 peserta.

Dalam sambutannya, Iqbal Bucharie selaku Ketua Panitia memaparkan bahwa Seminar Kreatif ini memacu para generasi muda untuk menjadi kreatif melalui kebudayaan atau keadaan di sekitarnya. Karena dari keadaan sekitar seperti mengeluh atau sambat bisa jadi konten yang menarik jika disajikan secara tepat dan dapat dirasakan bahwa konten mewakili para pembaca atau followersnya”, ucapnya. Lebih lanjut Iqbal mendatangkan founder dari konten-konten semacam itu agar bisa membeberkan bagaimana proses pembuatan konten tersebut.

Sesuai dengan tema seminar kali ini “Make Creativity As Your Culture”. Dalam seminar kreatif ini diisi pembicara – pembicara keren yang dapat menghidupkan suasana. Seperti Adia seorang announcer Prambors Solo, M. Ali Ma’ruf seorang content creator Mojok.co dan Mas Aik, founder Nanti Kita Sambat tentang Hari ini.

Adia Prambors dalam materinya menyinggung tentang perlunya untuk mempelajari hobi atau kesenangan untuk dijadikan modal untuk masa depan dan juga perlunya untuk membangun networking dengan siapapun. Karena setiap orang memiliki networkingnya masing-masing.

Ali Ma’ruf yang seorang Content Creator Mojok.Co dan Duta Bersedih Twitter menyampaikan untuk perlunya mengenal diri sendiri dengan tahu diri bukan langsung menjadi diri sendiri. Karena jika bisa tahu diri, kita mengenali diri kita sendiri dan dapat mengetahui langkah ke depan apa yang akan kita ambil”, tuturnya.

Mas Aik founder NKSTHI menceritakan bagaimana kreativitas dapat kita dapatkan dari produk orang lain, bukan sebagai plagiasi tapi kita dapat memodifikasi sesuai diri kita masing-masing. 90% orang-orang pengguna sosial media pasti sambat. Maka saya membuat NKSTHI ini untuk mewadahi “sahambat-sahambat” melalui konten saya.

Event Distafest#5 ini merupakan event untuk memperingati milad Radio Dista FM yang ke 14 tahun. Di dalam Distafest#5 ini terdapat rentetan acara yang sudah terselenggarakan seperti Broadcasting Competition yang sukses terlaksana dan dapat menarik minat dari kampus-kampus dan SMA dari Jawa Tengah dan juga DIY.

Seminar kreatif ini juga termasuk rentetan event Distafest#5 yang juga berjalan sukses, melihat antusiasme para peserta yang konsisten mengikuti dari awal hingga akhir acara. Melaksanakan dua event yang kategori besar dalam satu hari dan berjalan sukses merupakan kebanggaan tersendiri dari segenap panitia yang sudah berkerja keras menyiapkan event-event tersebut dengan sepenuh hati. Dan tak lupa masih ada event penutup yaitu konser musik yang sebagai Geust Star adalah The Working Class Symphony, The Glow, Lastcar Beats, Sarmi Rawk, dan Pisah Ranjang yang akan diselenggarakan pada tanggal 19 September di Hall FITK. (Gie/Humas Publikasi)

Sumber: Adan Andriyan

Komentar ditutup.