Bg

Broadcasting Competition sebagai rangkaian dari Distafest#5

Diterbitkan tanggal 9 September 2019

SINAR- Senin (9/9), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Radio Dista FM IAIN Surakarta telah menyelenggarakan Lomba Siar se-Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Broadcasting Competition atau yang biasanya disingkat BC oleh panitia menghadirkan 25 peserta pasangan tandom yang telah lolos seleksi dan berasal dari berbagai universitas sekitar DIY dan Jateng. Adapun peserta lomba siar merupakan perwakilan dari UGM Yogyakarta, UNY Yogyakarta, UIN Walisongo Semarang, IAIN Purwokerto, IAIN Salatiga, Universitas Atmajaya Yogyakarta, STIE Surakarta, UMS, dan satu pasang peserta tingkat SMA yaitu dari SMA N Baturetno.

Tujuan dari Broadcasting Competition adalah meningkatkan kemampuan anak muda dalam pengembangan dan aktualisasi diri di dalam dunia broadcasting. Harapannya dengan adanya lomba siar nasional ini akan meningkatkan eksistensi serta mengasah kemampuan di bidang kepenyiaran baik untuk siswa SMA/SMK dan untuk mahasiswa. Kegiatan yang mengusung tema “Make Creativity as Your Culture “ ini telah diadakan pada hari Senin tanggal 9 September 2019 bertempat di yang dilaksanakan di Gedung Laboratorium Jurnalistik Lantai 2 Kampus IAIN Surakarta sejak pukul 08.00 s.d 13.00 WIB.

Kegiatan  Broadcasting Competition  ini menghadirkan tiga juri yang merupakan Penyiar Radio komersil di Kota Solo. Penilaian didasarkan pada beberapa aspek seperti artikulasi, kekompakan, kesesuaian tema, kreativitas dan waktu. Setiap peserta tandom memiliki waktu tiga menit dengan tema yang berbeda – beda di babak pertama. Setelah itu, akan diambil lima besar untuk diperlombakan kembali dengan waktu lima menit dengan tema yang berbeda juga.

Broadcasting Competition 2019 kali ini dimenangkan oleh pasangan dari IAIN Surakarta yaitu Nova dan Nadya. Selain itu, untuk juara kedua diraih oleh Adnan dan Siska dari UMS, juara ketiga oleh Hariza dan Yuri dari UMS juga. Serta STIE Surakarta dengan pasangan Eko dan Septi memenangkan juara harapan 1 serta pasangan dari UNY Yogyakarta di harapan 2 yang diwakili oleh Gayari dan Rizqi. (Gie/Humas Publikasi)

Sumber: Anita Sulistiana

Komentar ditutup.