Bg

Mapala SPECTA Kembali Torehkan Prestasi dan Harumkan IAIN Surakarta dalam Kancah Panjat Dinding

Diterbitkan tanggal 16 September 2019

SINAR- Prestasi demi prestasi yang diraih memang tak menghianati proses sebelumnya. Terkadang kita hanya terlalu fokus dan menyoroti keberhasilan itu saja dan lupa dengan segala proses untuk capai puncak prestasi tersebut. Para atlet panjat dinding IAIN Surakarta berlatih dengan giat untuk menghadapi setiap tantangan. Bukan hanya hitungan hari atau minggu, mereka berlatih dari jauh jauh hari. Bukan juga hanya tenaga namun pikiran, waktu dan kerja keras mereka tuangkan dengan sekuat tenaga untuk harumkan almamater IAIN Surakarta di dunia luar sana terkhusus bidang Panjat Dinding.

Alhamdullilah proses yang begitu panjang itu dan pengorbanan semuanya membuahkan hasil yang manis yakni sebuah PRESTASI. Untuk kali ini Atlet Panjat bersama Mapala SPECTA rebut 5 mendali dalam ajang “SIRKUIT PANJAT TEBING SOLO RAYA” yang diselengarakan pada 14-15 September 2019 di Wall Climbing Universitas Slamet Riyadi Surakarta.

Perlombaan terdiri dari 2 kategori yaitu Lead Mapala/ Mahasiswa dan Speed Classic. Atlet Panjat Dinding IAIN Surakarta merebut 5 medali diantaranya :

  1. Amastasya Nur S (Sejawat Tupli) – Juara III Kategori Lead Mapala/ Mahasiswa Putri
  2. Fatkhurrahman Hanif Y (Sejawat Semprong) – Juara III  Kategori Lead Mapala/ Mahasiswa Putra
  3. Nurul Khsanah – Juara I Kategori Lead Mapala/ Mahasiswa Putri dan Juara III Kategori Speed Classic Putri
  4. Ardi Septiawan – Juara II Kategori Lead Mapala/ Mahasiswa Putra

Juara bukan hanya sekedar datang dan pulang membawa piala (medali). Juara yang sebenarnya ketika amanah sudah di berikan kepada seseorang dan seseorang tersebut mampu menjalankan amanah tersebut semaksimal mungkin. Dialah juaranya meski menang ataupun kalah tapi tetap pantang menyerah dan terus berkembang jadi yang terbaik.

Semangat untuk kedepannya semoga prestasi yang telah ditorehkan menjadi tonggak pijakan yang menjadikan lebih baik dan dapat menginspirasi yang lain untuk ikut jadi yang terbaik dengan caranya masing-masing. (Gie/Humas Publikasi)

Sumber: Uswatun

Komentar ditutup.