Bg

FUD IAIN Surakarta Bekali Mahasiwa Dengan Workshop Penulisan Ilmiah

Diterbitkan tanggal 19 September 2019

SINAR- Kamis (19/9) puluhan mahasiswa Fakultas Ushuluddin dan Dakwah (FUD) IAIN Surakarta ramai menaiki tangga Gedung Rektorat IAIN Surakarta menuju lantai tertinggi dari gedung tersebut. Mereka memasuki Aula Rektorat Lantai III untuk mengikuti Workshop Penulisan Ilmiah. Workshop ini diselenggarakan untuk memfasilitasi mahasiswa menambah dan mengembangkan tulisan-tulisan mereka hingga layak untuk di publikasikan, ungkap wakil Dekan I FUD Hj. Ari Hikmawati, S.Ag., M.Pd.

Beliau juga mendorong mahasiswa untuk meningkatkan kemampuan menulis ilmiahnya dan akan berupaya memberikan reward bagi mereka yang tulisannya tembus di media-media baik essai, jurnal maupun tulisan ilmiah lainnya, tambahnya. Selanjutnya beliau juga memberikan motivasi kepada mahasiswanya bahwa seorang profesor pun pasti mengawali karirinya dari menulis, karena salah satu pengakuan intelektual adalah melalui tulisan yang dibukukan atau di publikasikan, pungkasnya.

Workshop selanjutnya dipandu oleh Ahmad Syaifuddin, M.Psi dengan Narasumber Ngadiyo, S.S. dalam paparannya narasumber menyampaikan bahwa menulis adalah sebuah bekal yang istimewa. Karena untuk menjadi tulisan yang ilmiah itu harus melalui serangkaian eksperimen-eksperimen yang kemudian dirangkai menjadi satu. Dan tulisan itu harus terus dilatih dan dilatih layaknya sebuah pisau yang semakin tajam ketika terus diasah. Beliau pun menceritakan pengalaman-pengalamannya seputar dunia tulisan, dan mengaku bahwa tulisannya baru dimuat di salah satu media cetak ketika menginjak semester tujuh. Semoga dengan workshop penulisan ini dapat memberikan motivasi kepada para mahasiswa untuk lebih giat mengasah tulisan-tulisan mereka hingga dapat terpublikasi dan membawa manfaat untuk masyarakat luas. (Zat/ Humas Publikasi)

Komentar ditutup.