Bg

CDP FAB, Self Branding For Successful Self Marketing

Diterbitkan tanggal 2 Oktober 2019

SINAR- Rabu, (2/10) Fakultas Adab dan Bahasa (FAB) IAIN Surakarta mengadakan Career Development Planning (CDP) yang khusus diperuntukkan bagi calon wisudawan dari fakultas tersebut. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan arahan dan gambaran kepada para calon wisudawan agar setelah lulus dari kampus memiliki pandangan yang jelas kemana akan meneruskan langkah setelah ini, ungkap Dekan FAB Dr. Giyoto, M. Hum. Selanjutnya beliau melaporkan bahwa pada wisuda kali ini jumlah wisudawan dari FAB mencapai 159 wisudawan yang terbagi atas lima jurusan yaitu, Tadris Bahasa Indonesia, Pendidikan Bahasa Inggris, Sastra Inggris, Sejarah Peradaban Islam dan terakhir Bahasa dan Sastra Arab.

Acara yang bertempat di Gedung Graha IAIN Surakarta dengan tema Self Branding For Successful Self Marketing tersebut menghadirkan dua narasumber Mohamad Setio Nugroho, M. Pd., M. Si dan Totok Handoyo, S. Psi. Dalam paparannya pembicara yang pertama menyampaikan mengenai meraih kesuksesan dengan personal branding. Beliau menyampaikan setidaknya ada 3 hal yang harus dimiliki oleh seorang wisudawan, yaitu 3K, komunikasi, kompetensi dan kompetisi, terangnya.Kemudian pembicara yang kedua membawakan seluk beluk mengenai rekrutmen sumber daya manusia mulai dari pengenalan persiapan hingga proses seleksinya ia kupas satu persatu.

Dalam CDP FAB tersebut juga terdapat pameran karya dari mahasiswa-mahasiswa fakultas tersebut dan juga job fair dari beberapa perusahaan diantaranya Rumah Sakit Jogjakarta Internasional Hospital, Solopos, After Smile Studio dll. (Zat/ Humas dan Publikasi)

Sumber: Izzatussariroh

Komentar ditutup.