MoU IAIN Surakarta – UIN Raden Fattah Saling Dukung, Berkompetisi Untuk Kemajuan Sesama PTKIN

SINAR- Jumat (25/10/2019)-IAIN Surakarta menandatangani Nota Kesepakatan Bersama dengan UIN Raden Fatah Palembang pada hari ini, Jumat 25 Oktober 2019 di Ruang Sidang Utama IAIN Surakarta. Pada penandatanganan ini, dihadiri oleh Rektor IAIN Surakarta (Prof. Dr. H. Mudofir, S.Ag., M.Pd.), Rektor UIN Raden Fatah Palembang (Prof. Drs. H. M. Sirozi, M.A., Ph.D.), Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan IAIN Surakarta (Dr. Imam Makruf, S. Ag., M. Pd.), Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Perncanaan dan Keuangan (Dr. M. Usman, S. Ag., M. Ag.), Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama (Dr. H. Syamsul Bakri, S.Ag., M.Ag.), para Dekan dan Wakil Dekan Fakultas serta ketua Lembaga dan UPT di lingkungan IAIN Surakarta.

Pada kesempatan ini Prof. Dr. H. M. Sirozi, M.A., Ph.D. menyampaikan bahwa kerjasama seperti ini adalah suatu kewajiban dimana terjadi suatu proses mutualisme yaitu saling mendukung dan memberi manfaat bagi kedua lembaga. Selain itu, UIN Raden Fatah Palembang memberi dukungan kepada IAIN Surakarta untuk semakin maju. Beliau juga menyampaikan bahwa MoU hari ini sekecil apapun memberi kontribusi kepada kedua belah pihak. Prof. Dr. H. Mudofir, S.Ag., M.Pd. pun sependapat dengan beliau tentang perlunya PTKIN bekerjasama dalam rangka berkembang bersama dan maju bersama, berkompetisi untuk meningkatkan daya saing Perguruan Tinggi.

MoU yang ditandatangani mencakup bidang dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu meliputi Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat. Momen ini diakhiri dengan penyerahan kenang-kenangan berupa Vandel IAIN Surakarta yang diserahkan oleh Rektor IAIN Surakarta kepada Rektor UIN Raden Fatah Palembang sebagai simbol bahwa kerjasama yang berlangsung akan berjalan dengan baik dan memberikan manfaat yang besar untuk IAIN Surakarta dan UIN Raden Fatah. (Gie/ Humas Publikasi)