BAN-PT Adakan Visitasi Akreditasi 2 Prodi di FEBI IAIN Surakarta

SINAR – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta melaksanakan kegiatan visitasi akreditasi program studi Perbankan Syariah dan Akuntansi Syariah pada Rabu-Kamis (29-30/7). Dua orang Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), yaitu Dian Masyita, ST, MT, Ph.D., (Universitas Padjadjaran) dan Dr. H. Muslimin Kara, M.Ag. (UIN Alauddin Makassar) bertugas dalam visitasi ini.

akreditasi FEBIDalam Sambutannya, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga Dr. Mudhofir, M.Ag., menyampaikan bahwa dengan dilaksanakannya visitasi Prodi Perbankan Syariah dan Akuntansi Syariah, harapannya tidak hanya untuk menaikkan grade/nilai akreditasi yang diraih sebelumnya, tetapi juga diharapkan dapat meningkatkan kualitas layanan dan kompetensi lulusan.

Kegiatan visitasi dimulai dengan penilaian borang akreditasi oleh Asesor BAN-PT terhadap laporan borang program studi Akuntansi Syariah. Visitasi borang akreditasi akuntansi Syariah dilakukan oleh Marita Kusuma Wardani, S.E., M.Si. selaku Ketua Jurusan Akuntansi Syariah didampingi oleh Meika Riba’ati, S.E., M.Si., selaku Sekretaris Jurusan Akuntansi Syariah.

Selanjutnya dilakukan Visitasi borang akreditasi untuk program studi Perbankan Syariah yang disampaikan oleh Helmi Haris, SHI., MSI., selaku Ketua Jurusan Perbankan Syariah didampingi oleh Waluyo, Lc., MA., selaku Sekretaris Jurusan Perbankan Syariah.

Setelah penilaian dan evaluasi borang akreditasi kedua program studi telah selesai dilaksanakan, acara dilanjutkan dengan melakukan observasi/kunjungan ke gedung pendidikan fakultas Ekonomi dan Bisni Islam untuk melihat sarana dan prasarana pendidikan dan pendukung pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi pada program studi Perbankan Syariah dan program studi Akuntansi Syariah. (Mahendra)