Bg

FITK IAIN Surakarta Gelar Ujian Kompetensi PLPG

Diterbitkan tanggal 3 Agustus 2015

SINAR– Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta melaksanakan Ujian Kompetensi (UK) bagi guru Madrasah di lingkungan Kementerian Agama, Minggu (2/7) dan diikuti oleh 1200 peserta ujian.

IMG_6912Wakil Dekan Bidang Akademik FITK Dr. Imam Ma’ruf, M.Ag., memaparkan bahwa UK ini bertujuan untuk memetakan sekaligus sebagai persyarat bagi guru-guru yang masuk dalam kuota sertifikasi guru. Ini juga sebagai pra persiapan Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG). Sehingga jika lulus guru-guru tersebut akan dipanggil untuk ikut PLPG. Tetapi sebaliknya jika mereka tidak lulus maka tidak bisa ikut PLPG. Selain itu ini juga digunakan sebagai alat untuk memetakan para peserta nantinya ketika di kelompokkan kedalam Rombongan Belajar (ROMBEL) yang sesuai dengan kompetensinya.

Hanya saja untuk tahun ini UK bagi kuota PLPG di IAIN Surakarta tidak sepenuhnya dilaksanakan di Surakarta, akan tetapi juga dilaksanakan di 6 propinsi dan 58 kabupaten di seluruh Indonesia, pungkasnya. (Mun)

Komentar ditutup.