Bg

HMJ MBS Gelar Kompetisi Debat Manajemen se-Jateng/DIY

Diterbitkan tanggal 16 November 2019

SINAR- Sabtu (16/11) Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen Bisnis Syariah (HMJ MBS) 2019 FEBI IAIN Surakarta dalam agenda tahunannya yang bernama Islamic Business and Management Fair 3.0 telah sukses menyelenggarakan salah satu rangkaian acaranya, yaitu Lomba Debat Manajemen Jateng/DIY tingkat SMA/SMK/Sederajat. Acara yang dilaksanakan di gedung Graha IAIN Surakarta dihadiri oleh beberapa sekolah yang berada di Jateng/DIY. Di antara sekolah yang mengikuti acara ini adalah SMAN 2 Karanganyar, SMA 1 Gemolong, SMAN 7 Surakarta, dan SMAN 1 Mojolaban. Adapun tujuan diselenggarakannya acara ini adalah menumbuhkan jiwa kritis dan elatih siswa dalam beragumen serta berpendapat akan suatu hal.

Dalam lomba debat ini terdapat 2 juri yang ahli dalam bidangnya, keduanya merupakan dosen FEBI IAIN Surakarta, yaitu Asep Maulana Rohimat, SE., M. Si dan Zakky Fahma Auliya, S.E., M.M.
Sub tema dalam kompetisi debat kali ini antara lain: ekonomi Islam, ekonomi kreatif, dan ekonomi pembangunan. Babak pertama merupakan babak penyisihan. Pertandingan yang diawali oleh SMAN 2 Karanganyar melawan SMA 1 Mojolaban ini berhasil membawa SMAN 2 Karanganyar mengikuti babak selanjutnya. Lalu, pertandingan selanjutnya dari SMAN 7 Surakarta tim A melawan SMAN 7 Surakarta tim B, dan yang terakhir adalah pertandingan antara SMA 1 Mojolaban melawan SMAN 7 Surakarta tim C.

Dari ketiga sesi pertandingan tersebut, dipilihlah 2 tim dengan nilai terbaik untuk mengikuti babak final. Berdasarkan nilai terbaik, yang berhasil mendapatkan juara 1 adalah SMA 1 Gemolong, dan juara 2 nya adalah SMAN 2 Karanganyar.

Harapannya setelah acara ini, selain dapat meningkatkan kualitas dari siswa tersebut, dapat juga dijadikan ajang untuk menjalin silaturahmi antar berbagai sekolah di daerah Jateng/DIY. (Gie/ Humas Publikasi)

Sumber: Dini Ismi & Dilla

Komentar ditutup.