Focus Group Discussion (FGD) Perencanaan dan Keuangan IAIN Surakarta

SINAR – Bagian Perencanaan dan Keuangan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta melakukan Focus Group Discussion (FGD) dengan materi Pengadaan barang dan jasa Pemerintah kemarin Kamis (6/8). Dalam kegiatan ini Kepala Biro Umum Kemenag Pusat Drs. H. Syafrizal, M.Si bertindak sebagai pemateri dan diikuti oleh sekitar 40 peserta dari fakultas dan lembaga-lembaga.

FGD keuanganKetertiban dalam pengadaan barang dan jasa pemerintah sangatlah penting karena lembaga-lembaga negeri harus taat terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku. Dalam hal ini Dr. H. Imam Sukardi,M.Ag, rektor IAIN Surakarta menyampaikan dalam sambutanya bahwa acara ini semoga bisa memberikan pemahaman dan kejelasan lebih mengenai pengadaan barang dan jasa pemerintah, mengingat bahwa semua pengeluaran untuk pengadaan harus terdata dan terarsip dengan baik, dan juga harus sesuai dengan aturan yang berlaku.

Sementara itu Drs. Syafrizal, M.Si selaku pemateri selalu berpesan bahwa dalam pengadaan barang dan jasa pemerintah, pejabat dan pelaku pengadaan harus selalu berhati-hati, berpedoman pada aturan-aturan yang terbaru karena selalu ada peraturan yang baru disetiap kepemimpinan pemerintahan (Presiden). Dan jangan lupa untuk selalu mengkonsultasikan semua pengadaan dari segi hukumnya kepada pihak-pihak yang berwenang. (Muntaha)