Bg

Outing Class KPI, Kunjungi Tokoh Inspiratif di Omah Mbudur

Diterbitkan tanggal 27 November 2019

SINAR- Omah Mbudur dipilih sebagai tujuan outing class Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Ushuluddin dan Dakwah (FUD)  IAIN Surakarta karena dianggap cocok untuk memahami, mengolah informasi dan menerapkan kompetensi dalam bidang public relations. Rabu, (27/11) diikuti oleh tiga kelas KPI (A,B dan C) semester tiga bersama dosen pengampu mata kuliah Public Relations (PR) Mohammad Qoyim M.Sos, M.Si. bertolak ke Omah Mbudur untuk menjumpai seorang yang inspiratif yakni Nuryanto, seorang seniman sekaligus pengusaha yang tak lain adalah owner Omah Mbudur.

Dalam kegiatan tersebut, selain bertemu dengan owner Omah Mbudur, terdapat pula  narasumber-narasumber  lain  yang tentunya juga merupakan seorang yang inspiratif dan sudah kompeten dalam bidang public relations. Diantaranya yaitu Yasin seorang pegawai Bawaslu Kabupaten Magelang dan Pengelola Info Borobudur, serta Bambang Eka Bep seorang pendongeng cerita rakyat.

Dari kegiatan outing class ini, mahasiswa bisa mendapatkan banyak ilmu pengetahuan serta pengalaman bukan hanya mengenai PR melainkan juga tentang nilai-nilai kehidupan. “Juara bukan lahir dari zona nyaman, bukan pula lahir dari nina bobo nina sayang melainkan dari perjuangan, pengorbanan dan kerja keras yang kuat” tutur Nuryanto untuk menumbuhkan semangat dan daya juang peserta outing class KPI.

Di akhir acara, M. Qoyim  mengatakan “ Ini merupakan outing class yang sangat istimewa bagi kita. Karena sesampainya kita di sini, lantunan gamelan telah mengiringi penyambutan yang baik dari tuan rumah. Selain itu, bukan hanya mendapatkan materi PR, tetapi mahasiswa juga mendapatkan nilai-nilai luhur kehidupan.” pungkasnya. (Gie/Humas Publikasi)

Sumber: Siska Viki Setianingrum

Komentar ditutup.